Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Kreatif dan Meriah, Pawai Karnaval HUT RI Ke-79 di Kecamatan Anyar

busernett88
28
×

Kreatif dan Meriah, Pawai Karnaval HUT RI Ke-79 di Kecamatan Anyar

Sebarkan artikel ini
Img 20240817 Wa0131

Anyar,kab serang, busernet.co.id // Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang diperingati tanggal 17 Agustus 2024, Kecamatan Anyar mangadakan kegiatan Karnaval, Sabtu (17/08/2024).

Camat Imron Ruhyadi, STP. MSi menyampaikan terimakasih kepada Warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval di Kecamatan Anyar Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT RI Ke-79 ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.

Acara pawai karnaval ini di ikuti oleh berbagai kelompok masyarakat, sekolah, komunitas, dan organisasi yang berpartisipasi dengan mengenakan pakaian adat, kostum tema nasional, dan seragam yang beragam yang berada di Indonesia.

Para warga masyarakat menampilkan berbagai macam acara atraksi seni dengan tema *”Nusantara Baru Indonesia Maju”* sambutannya, berharap Kecamatan Anyar dalam memperingati HUT RI ke-79 pada Tahun 2024 dapat lebih meriah daripada tahun kemarin, karena tahun sebelumnya masih dilanda Covid-19.

Dengan semangat seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.

Terlihat oleh pantauan Tim media busernet.co.id yang ada di lapangan kegembiraan dan keceriaan terlihat dari wajah-wajah beserta karnaval terlebih di dalam kegiatan tersebut turut diiringi oleh alunan musik yang membakar semangat para peserta karnaval sehingga membuat suasana menjadi sangat meriah.

Terlihat oleh pantauan Tim media di lapangan kegiatan mendapatkan pengamanan yang maksimal dari pihak kepolisian Polsek Anyar bekerja sama dengan Koramil 2034 Anyar Juga segenap para ASN dan Aparatur Desa se Kecamatan Anyar dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan peserta karnaval pihak Polsek Anyar telah melakukan upaya-upaya pengalihan arus sehingga tidak terjadi kemacetan maupun hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan karnaval
Babinkamtibmas Polsek Anyar, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut membenarkan bahwa personil Polsek Anyar di tugaskan untuk memberikan pelayanan berupa pengamanan terhadap kegiatan masyarakat untuk terciptanya situasi yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polsek Anyar.

Sementara itu Camat Anyar Bpk. Imron Ruhyadi. STP, MSi. saat dikonfirmasi awak media ini menerangkan, bahwa kegiatan diikuti oleh perwakilan dari 12 Desa Se Kecamatan Anyar dan juga partisipasi dari TK, PAUD, KB, SD, MI, SMP, SMA dan MA yang ada di Kecamatan Anyar untuk sumber  Dana adalah Swadaya dari masyarakat dan donatur.

Tidak lupa Imron Ruhyadi mengucapan terima kasih Kepada seluruh masyarakat dan semua pihak termasuk Pihak Polsek dan Koramil serta Masyarakat yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan karnaval tahun 2024 yang mana penyelenggaraan karnaval tahun 2024 ini lebih meriah dari tahun sebelumnya dan hadiah yang telah di persiapkan oleh Pemerintah Kecamatan Anyar sehingga kegiatan semakin membuat peserta karnaval semakin bersemangat.

Harapan Camat Kecamatan Anyar dengan diselenggarakan karnaval ini dapat menanamkan semangat juang dalam membangun bangsa Indonesia khususnya Kecamatan Anyar dan semakin mempererat silaturahmi antar warga sehingga tertanam rasa kebersamaan dan gotong royong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *