Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP, PPK Anyar Tetapkan 43.864 Pemilihan Aktif

busernett88
48
×

Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP, PPK Anyar Tetapkan 43.864 Pemilihan Aktif

Sebarkan artikel ini
Img 20240808 Wa0011

Kab anyer, busernet.co.id // Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat kecamatan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 ini merupakan kelanjutan hasil DPHP di tingkat desa yang sudah digelar pada hari Jumat Tanggal 2 Agustus 2024 di masing-masing desa se-Kecamatan Anyar Kabupaten Serang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Anyar, Hilman, usai acara Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi (DPHP) Di Aula MUI Kecamatan Anyar, pada Rabu 7 Agustus 2024 .

Acara tersebut juga dihadiri Camat Anyar diwakili, Kapolsek Anyar diwakili, Danramil 2304 Anyar, Kapten CBA. M. Khairudin serta PPK dan Panwascam.

Alhamdulillah, sebagaimana telah selesai di tingkat Desa, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP di tingkat Kecamatan yang barusan selesai, berjalan lancar,” ucap pria yang akrab disapa Hilman kepada awak media.

Hilman mengatakan, pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka DPHP ini telah sesuai tahapan yang tertuang dalam PKPU Nomor 7 tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pasal 24.

Ia juga menambahkan, sebanyak 43.864 pemilih aktif di kecamatan Anyar telah ditetapkan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP tingkat kecamatan.
“PPK Anyar telah menetapkan 43.864 Pemilihan aktif .

Terdiri dari jumlah pemilih aktif laki-laki 22.172, pemilih aktif perempuan 21.692 Selanjutnya hasil ini akan dibawa ke Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Serang untuk ditetapkan menjadi daftar pemilih sementara (DPS)“

pungkasnya Disisi lain, Camat Kecamatan Anyar Imron Ruhyadi menyampaikan, terima kasih kepada PPK dan PPS yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan tahapan Pilkada. Serta kepada Panwascam dan PKD yang telah mengawasi setiap tahapan yang berlangsung.

“Mudah-mudahan dari awal hingga sampai tahapan Pilkada 2024 selesai nanti, semuanya berjalan lancar dan kondusif,” harap Imron Ruhyadi saat di konfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *