Mario
Info Daerah

Kepala Desa Tlogoargo Fasilitasi Kegiatan Pendamping PKH

busernett88
122
×

Kepala Desa Tlogoargo Fasilitasi Kegiatan Pendamping PKH

Sebarkan artikel ini
Img 20240807 Wa0168

Probolinggo, busernet.co.id // SDM PKH Kecamatan Tiris yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Tlogoargo Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo mengadakan Kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) kepada peserta PKH Desa Tlogoargo pada hari Rabu, (07/08/2024), bertempat di Aula Kantor Desa Tlogoargo.

Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) adalah proses belajar secara terstruktur untuk mempercepat terjadinya perubahan prilaku pada KPM PKH.

Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut dengan PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga kurang mampu yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada PKH.

Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Desa Tlogoargo Bapak Umar memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan P2K2 yang dilaksanakan oleh pendamping, “Kami Apresiasi Pendamping PKH Kecamatan Tiris sudah bersungguh-sungguh melakukan pendampingan dan melibatkan pemerintah desa.” ujarnya.

Adapun Materi bahasan pada kegiatan ini adalah Modul Ekonomi atau Pengelolaan Keuangan dan Perencanaan Usaha (PKPU)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan mengasah keterampilan dalam mengelola pendapatan dan pengeluaran, serta merencanakan wirausaha.

Ada tiga topik yang tercakup dalam modul ini, yaitu mengelola keuangan, meminjam dan menabung, serta memulai wirausaha.

Adapun jumlah peserta yang hadiri dalam acara Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) berjumlah 76 Peserta penerima PKH di desa Tlogoargo Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *