Mario
Info DaerahPendidikan

28 Siswa SMP PGRI Kragilan di Lomba Marching Band Peringati HUT Koperasi Kab. Serang Propinsi Banten Yang Ke-77

busernett88
61
×

28 Siswa SMP PGRI Kragilan di Lomba Marching Band Peringati HUT Koperasi Kab. Serang Propinsi Banten Yang Ke-77

Sebarkan artikel ini
Img 20240803 140143

Kab serang, busernet.co.id // Sebanyak 28 siswa-siswi SMP PGRI Kragilan ambil bagian pada lomba drumband/marching band tingkat pelajar se-Kabupaten Serang yang diwakili 4 Sekolah, Sabtu (03/08/2024).

Di bawah pimpinan Kepala Sekolah, Uum Humaelah, SPd.I dan Pembina E. Kurnia Agustusi SE. MM para siswa-siswi sukses menampilkan performa di hadapan para undangan yang ada di panggung pentas

SMP PGRI Kragilan yang beralamat di Jl. Raya Serang Km 15 Kragilan dibawah pimpinan Kepala Sekolah Ibu. Uum Humaelah. SPd.I dan 16 Staff Pengajar mengapresiasi para siswa dan siswi yang telah memberikan penampilan terbaiknya.

Menurutnya, kegiatan Marching Band ini sudah dilakukan sejak tahun 1999 di sekolah tersebut mereka dilatih oleh Tarmizi, Zidan, Dkk (Marching Band SMP PGRI Kragilan).

Mereka juga sudah pernah mengikuti lomba tingkat propinsi tepatnya di MTSN 1 Ciruas dan meraih Juara Harapan 1, Pengawalan Kontingen MTQ Kabupaten Serang.

Ia mengatakan, metode melatih pada anak usia tingkat SMP memang tidak mudah dan tentunya butuh waktu dan kesabaran.

Dijelaskannya, mengingat seusia mereka setelah kegiatan belajar ingin nya langsung pulang ke rumah masing masing namun dengan kegigihan para dewan guru dan pelatih Al-Hamdulillah siswa siswi SMP PGRI sangat antusias belajar meskipun kegiatan latihan tersebut dilakukan setelah jam pelajaran.

Adapun metode yang digunakan oleh para pelatih dengan cara melatih full time mulai dari melatih teknik musik marching band dan pola parade.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh Diskoumperindag saya merasa bangga dan terharu melihat penampilan dari peserta didik dan penampilanya lebih dari ekspektasi saya” pujinya.

Uum Humaelah beserta jajaran dewan guru tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa-siswi atas partisipasi dan dukungan terhadap kegiatan ini.

Ia pun berharap kreativitas yang diserap selama latihan dapat terus ditingkatkan dan memberikan efek yang baik kepada siswa-siswinya ke depan.

“Semoga kreativitas anak didik saya ini tidak sampai disini dan semoga bisa lebih sukses dari hasil yang ada sekarang,” dan *Berharap kepada Seluruh Pemangku Kebijakan Kabupaten Serang Agar dapat.Img 20240803 140127

Memperhatikan keantusian dalam kegiatan marching band dalam kegiatan lomba lomba lainnya Semoga kedepannya dapat mefasilitasi perlengkapannya mengingat perlengkapan yang saat ini digunakan dari dana sekolah yang sangat minim* tuturnya.

Sebagi informasi, lomba drumband/marchin band tingkat pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Serang digelar panitia pelaksana bersama Diskoumperindag dalam rangka memeriahkan HUT Koperasi ke-77 Kabupaten Serang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *