Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Wabup Madina Beberkan Usulan ke Kementerian Koperasi Terkait Pembangunan SPBU Nelayan

busernett88
48
×

Wabup Madina Beberkan Usulan ke Kementerian Koperasi Terkait Pembangunan SPBU Nelayan

Sebarkan artikel ini
Img 20240730 Wa0054

Mandailing Natal, busernet.co.id // Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution membeberkan usulan ke Kementerian Koperasi dan UKM terkait pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) .

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Natal, Senin (29/7/2024).

“Insyaallah kita akan punya SPBUN yang diusulkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM. Ini yang sedang kita kejar, dan surat saya pada 22 Januari 2024,” kata Atika.

SPBUN ini kata Atika Azmi lokasinya nanti berada di Kecamatan Batahan, dan ini sudah masuk rekomendasi untuk pembangunan tahun ini.

Namun masih ada verifikasi lanjutan baik administrasi dan lapangan.

Selain itu pembangunan di wilayah Pantai Barat kata Atika Azmi mulai terasa. Stigma pembangunan di wilayah Pantai Barat yang tidak merata harus dihapus.

“Saya ingin memulai menghapus stigma pembangunan wilayah Pantai Barat itu tidak merata. Mungkin di pemerintahan ini, pembangunan itu sudah mulai terasa,” katanya.

Atika menyebutkan tidak pernah menganaktirikan wilayah Pantai Barat, dan pembangunan infrastruktur sudah sangat massif.

“Tahun 2023 sepertiga Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk jalan dipusatkan di Pantai Barat mulai dari Muara Batang Gadis, Natal, Batahan, Ranto Baek dan Lingga Bayu,” katanya.

Atika juga membeberkan pembangunan yang dikucurkan di wilayah Natal, seperti perbaikan Mess Pemda yang akan dimulai tahun 2025.

Ruas jalan Panggautan – Sikara kara I panjangnya 3 Km dengan anggaran Rp. 12,3 miliar yang pembangunannya dimulai di bulan September tahun ini dan inpres jalan daerah tahun 2024.

“Natal masuk prioritas pembangunan tambahan inpres untuk 2024 dan ada juga pembangunan SD. Mohon support dari semua masyarakat, saling mendukung antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *