Mario
BuserNet.co.id

Terima Kunjungan Cabup Lamtim ELa S. Nuryamah, Mufti Ungkap Rekomendasi PKS di Pilkada Lamtim

hepisuhara212
44
×

Terima Kunjungan Cabup Lamtim ELa S. Nuryamah, Mufti Ungkap Rekomendasi PKS di Pilkada Lamtim

Sebarkan artikel ini
Img 20240728 Wa0333

Busernet.co.id//Lampung Timur.Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim berserta struktur inti pengurus DPW PKS Lampung menyambut kedatangan calon bupati Lampung Timur (Lamtim) Ela Siti Nuryamah di Kantor DPD PKS Lamtim, Minggu 28 Juli 2024.

Kedatangan Mufti seyogyanya untuk memberikan langsung rekomendasi pencalonan Bupati Lamtim kepada Ela. Namun, karena kendala adminstrasi, kesibukan Presiden PKS, rekomendasi secara fisik belum disampaikan. Meski demikian, Mufti memastikan dukungan PKS untuk Pilkada Lamtim untuk Ela Siti Nuryamah.

“Hari ini kita menerima silaturahmi, sedianya saya akan menyerahkan SK Cakada (Calon kepala daerah), maka saya minta kelonggaran sehari hari ahad ini, karena untuk menyiapkan SK, tetapi karena kesibukan Presiden PKS, sampai tadi pagi sedang ada agenda di KPU. Sampai tadi saya dalam perjalanan ke Lamtim ini, proses administrasinya belum selesai. Tetapi kita pastikan secara organisasi SK Cakada Lamtim tidak akan berubah dari Mbak Ela,” ujar MUfti.

Mufti menceritakan proses keluarnya rekomendasi sudah menjalani mekanisme organisasi di PKS. Termasuk melakukan seleksi dari dua nama cakada Lamtim yang diusulkan ke DPP PKS.

“Siang hadri ini saya hadir bersama KSB (Ketua sekretaris bendahara) DPW PKS untuk memastikan Pilkada Lamtim berjalan maksimal. Singkat cerita satu bulan lalu, saya berkomunikasi dengan ketua DPW PKS termasuk calon bupati, Insyaallah Lamtim akan lebih baik di tahun mendatang. Setelah berkomunikasi dengan calon bupati baik di DPW dan DPD, kita mengusulkan dua nama ke DPP, dan DPP sudah meminta keterangan kepada saya, terkait nama yang dinaikan,” ungkapnya.

Dari proses itu, terusnya diputuskan nama Ela sebagai calon Bupati Lamtim dari PKS.

“Kemudian setelah dibahas, pada tanggal 24 Juli, majelis Syuro PKS memutuskan calon bupati Lamtim adalah ibu Hj. Ela Siti Nuryamah. Jadi perintah per 24 Juli sudah diketok, dalam partai kita, PKS, kita adalah partai kader partai yang memahami bagaimana keputusan pimpinan, insyaallah kesiapan memenangkan Mbak Ela sebagai Bupati insyaAllah dalam mode on,” tegasnya.
Mufti kemudian menutup sambutan dengan pantun: Makan sagu dicampur ketela, “Di Kipas-kipas di atas tanah, Jangan ragu mendukung mbak ela, Insyaallah bisa pegang amanah. Pak Bambang di depan Tugu, Ceria dan tampan berbaju, Jangan Bimbang dan jangan ragu, Bersama Mbak Ela Lamtim akan maju.

Dengan keluarnya rekomendasi dari PKS ini, menempatkan ELa sebagai calon yang memiliki dukungan paling banyak sementara ini dari Partai Politik di Pilkada Lamtim. Ela sudah mengantongi rekomendasi dari PKB, Nasdem, Gerindra, dan PKS.

Sementara itu, Ela dalam sambutannya mengatakan PKS dan PKB adalah lahir dari Rahim reformasi 1998.

“Makanya tidak perlu berlama-kama menyatukan visi misi, secara chemistry sudah sama, orang yang lahir di waktu yang sama, berarti punya nalar dan gagasan yang sama, lahirnya reformasi menandakan launchingnya kader perubahan dari tokoh partai PKS dan PKB sebagai tokoh penentu waktu itu,” ujarnya.

Karena itu, Ela mengatakan siap untuk berkolaborasi bersama dengan PKS dalam PIlkada 2024 mendatang.*

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *