Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Persis mengikuti konferensi dai Asean diindonesia

busernett88
44
×

Persis mengikuti konferensi dai Asean diindonesia

Sebarkan artikel ini
Img 20240726 Wa0357

Bandung, busernet.co.id // Ketua Umum PP Persis, KH. Dr. Jeje Zaenuddin mengutus Bidgar Hubluneg untuk menghadiri Konferensi Dai Asia Tenggara (International Conference For South East Asia Dai) yang diselenggarakan oleh Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) tanggal 25-27 Juli 2024 di hotel Mellinium, Jakarta.

Event tersebut yang dihadiri oleh delegasi dai dari negara-negara di Asia Tenggara yaitu Brunei Darussalam, Pholipina, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Indonesia sebagai tuan rumah untuk kali pertama digelar MUI dalam rangka Milad ke-49.

Ketua Komisi Dakwah MUI, KH. Dr. Ahmad Zubaidi menyampaikan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk saling berdiskusi antar dai negara Asia Tenggara guna mencari Solusi pada permasalahan dakwah yang dihadapi di masing-masing negara.

“Dai Indonesia beserta dari dari negara ASEAN berkomitmen untuk bersama-sama bertukar pikiran, berdiskusi di forum ini guna memecahkan beragam problematiak dakwah di kawasan.

Menurutnya tujuan konferensi ini adalah agar dakwah di negara-negara ini dapat berjalan dengan baik, yaitu terciptanya kehidupan umat Muslim yang damai dengan semangat religius yang sangat tinggi.

Pihak Indonesia dan beberapa negara ASEAN bersepakat untuk melakukan dakwah Islam wasthi secara bersama-sama yang dapat diterima oleh masyarakat di kawasan.

Selanjutnya dapat membentuk sebuah forum guna membahas lebih jauh terkait kondisi dakwah di negara kawasan.

Dalam konferensi ini semua delegasi sepakat membentuk forum Internasional Dai ASEAN yang dipimpin oleh Indonesia untuk tiga tahun kedepan.

Selain itu seluruh peserta konferensi yang bertema “Strengthening Islamic Moderation and Coordinating the Preaching Movement in Southeast Asia’ juga menyepakati kantor forum yang baru terbentuk di Indonesia.(Persis.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *