Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Bentuk Kolaborasi Kodim 0623/Cilegon Bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Serang

busernett88
44
×

Bentuk Kolaborasi Kodim 0623/Cilegon Bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Serang

Sebarkan artikel ini
Img 20240726 Wa0123

Serang, busernet.co.id // Muspika Kecamatan Anyar pada hari ini Jum’at, 26 Juli 2024 menerima kunjungan kerja Dandim 0623 Cilegon yang bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Anyar.

Dalam kesempatan tersebut, Muspika Kecamatan Anyar  yang diwakili Sekmat Anyar Bpk. Bakhtiar Rifa’i. S.Pd. M.H Kapolsek Anyar Bpk, Suhel. SH.MM dan Danramil Anyar Kapten CBA M. Khoirudin, Bpk. Abdul Kodir Zaelani Selaku Penyuluh Pertanian menyambut baik  Kunjungan kerja Dandim Cilegon Letkol. Aryo Prio Utomo. SIP. {Anyar, 26 Juli 2024}.

Kegiatan ketahanan pangan Kodim 0623/Cilegon 2024 bersama Dinas Ketahanan Pertanian Kabupaten Serang serta masyarakat petani Budidaya Padi Varietas Bio Salin di Lingkungan Kecamatan Anyar Kabupaten Serang Propinsi Banten,
Dalam sambutan Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo, S.I.P menyampaikan bahwa program ketahanan pangan dari Kementerian Pertanian saat ini adalah bentuk kolaborasi kami Kodim 0623/Cilegon bersama-sama dengan Dinas Pertanian yang ada diwilayah hukum Kodim 0623 Colegon terkait ketahanan pangan
Dandim Cilegon  Letkol. Aryo Prio Utomo.

SIP disaat kunjungan kerjanya di wilayah Koramil 2304 Anyar disambut oleh Penyuluh Pertanian Kecamatan Anyar Bpk. Abdul Kodir Zaelani.

“Dengan ketentuan kegiatan ini karena adanya prediksi atau perkiraan cuaca bahwa negara kita sudah mulai masuk kemarau panjang, sehingga beberapa kelompok tani atau beberapa petani akan mengalami kesulitan terkait pengadaan air dan lain sebagainya,” paparnya.

Selanjutnya program ini tidak hanya program pengairan saja, karena disitu juga nantinya ada bantuan alat pertanian supaya dalam kurun 1 tahun 2 kali panen
Adapun dari semua program kegiatan ini diawasi oleh pemerintah pusat, saat ini dari pemerintah pusat melalui Distan Kabupaten Serang.

“Namun sementara ini masih pompa air mungkin nanti sedang diajukan benih sudah komitmen dengan Menpan RI sehingga harapannya kita tidak kekurangan bahan pokok atau bahan pangan,” ungkap Dandim 0623/Cilegon.

Disamping itu Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Anyar Bpk. Abdul Kodir Zaelani turut menyampaikan bahwa luas tanah pertanian di Kecamatan Anyar 901 H² lahan sawah.

Dan itu setiap tahunnya tanah pertanian kita berkurang sehingga dengan kondisi ini kita tetap perlu mempertahankannya tentunya dengan ketahanan pangan dan bagaimana para petani kita meningkatkan produksinya,” ujarnya.

Maka dari itu marilah kita jaga pangan kita jangan sampai kita kekurangan karena apabila kekurangan menimbulkan dampak inflasi yang tinggi sehingga berdampak kemana-kemana.

“Sekali lagi kami ucapan terimakasih kepada Dandim 0623/Clg bersama jajarannya atas kegiatan ini sehingga nantinya para petani dapat meningkatkan produksinya,” pungkas Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Anyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *