Mario
Info Daerah

Ada Apa Dengan Tulisan “BINTAOS I LOVE U RANUGEDANG

busernett88
495
×

Ada Apa Dengan Tulisan “BINTAOS I LOVE U RANUGEDANG

Sebarkan artikel ini
Img 20240717 Wa0708

Probolinggo, busernet.co.id // Saat melintasi jalur Ranugedang – Tiris tepatnya di dusun Ranugedang Timur desa Ranugedang Tiris Probolinggo, tampak bahu jalan sebuah papan nama bertuliskan “BINTAOS I LOVE U RANUGEDANG TIRIS” ada apa disitu ?.

Kontributor Media Online Nasional busernet.co.id. mencoba menggali informasi terkait hal tersebut saat melintasi jalan raya Ranugedang – Tiris, Rabu (17/07/24)

Dilokasi tersebut juga tampak sedang dibangun sebuah patung SENI TARI GANDRUNG terlihat dari banner bertuliskan “SENI PATUNG GANDRUNG MILIK BINTAOS Desa Ranugedang Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo” dan bagian bawah banner tersebut bertuliskan “BINTAOS KEBERSAMAAN WONG GANTING” dipampang pada bangunan tersebut.

Salah seorang warga (HMK) yang juga sebagai arsitektur dan Kepala tukang bangunan, saat ditemui awak media mengatakan dilokasi tersebut akan dibangun sebuah patung Tari Gandrung yang ditargetkan satu minggu kedepan sudah rampung pengerjaannya.

“Insyaallah, satu minggu kedepan sudah rampung, saat ini pembangunan patung seni tari Gandrung ini sudah 40 persen”. Ungkapnya.

Pemilik bangunan ini Nur Slamet seorang praktisi paranormal yang akrab disapa BINTAOS merupakan warga desa Ganting Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, yang sebelumnya sempat menghebohkan jagad Maya dengan membuat bangunan kontroversial.

Pada tahun 2013 Nur Slamet alias BINTAOS sempat menghebohkan jagad Maya dengan membangun“Patung Srikandi”di desa Ganting Kulon Kecamatan Maron Probolinggo yang tingginya + 15 M, dan menelan biaya + Rp. 50.000.000 yang akhirnya dirobohkan secara paksa karena menuai protes dari berbagai pihak.

Meskipun patung Srikandi yang dibangun tahun 2013 itu dirobohkan karena menuai banyak protes dari berbagai pihak, namun Nur Slamet alias BINTAOS pecinta seni patung ini, membangun kembali dua batu nisan raksasa yang berukuran 10 meter tahun 2018 lalu ditempat yang sama.

Namun bangunan itu lagi lagi menuai protes dan dibongkar paksa oleh pemerintah daerah.

Kali ini Nur Slamet alias BINTAOS membangun patung kembali sebuah patung seni Gandrung di desa Ranugedang Kecamatan Tiris dengan ukuran 5 meter.

sebenarnya awak media ingin mewawancarai pemilik patung ini, namun saat itu tidak ada dilokasi.

Apakah bangunan patung seni Gandrung yang dibangun dideaa Ranugedang ini akan mengalami nasib yang sama dengan patung patung sebelumnya?kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *