Mario
Info Daerah

Mantap ! Korkab PKH Gelar Sekolah PKH Pencegahan dan Penanganan Stunting di Danau Segaran

busernett88
178
×

Mantap ! Korkab PKH Gelar Sekolah PKH Pencegahan dan Penanganan Stunting di Danau Segaran

Sebarkan artikel ini
Img 20240717 Wa0306

Probolinggo, busernet.co.id // Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (KORKAB PKH) Untung Rasmiadi gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) atau Sekolah PKH bersama KPM PKH di Desa Segaran Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo di Danau Segaran, Rabu (17/07/24).

Dalam egiatan ini, Koordinator PKH juga didampingi sejumlah SDM PKH Kecamatan Tiris dan diikuti KPM PKH dusun Gudang desa Segaran Tiris.

Kegiatan ini berfokus pada modul kesehatan dan gizi yang cukup bagi ibu dan anak, sebagai upaya pencegahan terhadap stunting. Stunting, atau kondisi di mana pertumbuhan anak terhambat karena kekurangan gizi dalam jangka panjang, adalah masalah serius yang dapat memengaruhi perkembangan fisik dan mental anak.

Koordinator Kabupaten PKH Kabupaten Probolinggo, Untung Rasmiadi menjelaskan pentingnya asupan gizi yang seimbang dan cukup bagi ibu dan anak, pentingnya ASI eksklusif, pemberian makanan pendamping ASI yang tepat, hingga pemantauan pertumbuhan anak.

Selain itu, Bapak Untung juga mengedukasi para ibu tentang pentingnya menjaga kesehatan diri selama hamil dan setelah melahirkan.

“Kami menekankan bahwa kesehatan ibu dan anak adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Ibu yang sehat akan lebih mampu merawat anaknya dan memastikan anaknya mendapatkan asupan gizi yang cukup”. ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mencegah stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kecamatan Tiris Khususnya desa Segaran.

Kami percaya bahwa dengan pengetahuan dan pemahaman yang tepat, setiap ibu bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dan membantu mereka tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *