Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo Monitoring Pelaksanaan Coklit Diwilayah Kecamatan Tiris

busernett88
171
×

Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo Monitoring Pelaksanaan Coklit Diwilayah Kecamatan Tiris

Sebarkan artikel ini
Img 20240710 Wa0420

Probolinggo, busernet.co.id // Dalam proses pencocokan dan penelitian (Coklit) diminggu Ketiga Komisioner Pemilihan Umum Bayu Rizky Pramudya Ersandhi Memonitoring Pelaksanaan Coklit di Desa Segaran Kecamatan Tiris untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Tujuan dilakukan Monitoring tersebut untuk memastikan pantarlih melakukan proses Coklit sesuai dengan ketentuan dan prosedur, dan inventarisir terkait masalah yang ada di lapangan ketika bekerja.

Dalam pelaksanaan monitoring tersebut Komisioner didampingi oleh Seluruh PPK Kecamatan Tiris, PPS Desa Segaran, Pantarlih dan Panwascam Tiris, pada Rabu, (10/7/2024).

Kami telah menyelesaikan 92 persen diwilayah Kecamatan Tiris proses E-coklit pertanggal 10 Juli Namun evaluasi tetap kami tingkatkan sehingga tidak ada yang terlewatkan dalam proses coklit. “Ujar Bayu”

Salain itu Bayu mengungkapkan salah satu kendala ketika petugas Pantarlih berkunjung, warga tidak berada di rumah seperti yang bermukim di wilayah pegunungan/hutan namun koordinasi dengan PPS dan PPK terus di optimalkan, demikian juga yang ada di wilayah yang sering terkendala jaringan, namun antisipasi terus di optimalkan seperti penginputan ke lokasi jaringan yang bagus. “Imbuhannya”

Setelah itu Bayu selaku komisioner KPU Kabupaten Probolinggo memberikan apresiasi kepada seluruh pantarlih khususnya di wilayah kecamatan Tiris.

“Saya mengapresiasi para petugas Pantarlih yang allout dalam mensukseskan pelaksanaan Coklit menuju Pilkada 27 November 2024 mendatang dan tidak lupa sinergitas PPK, PPS, dan Pantarlih patut diapresiasi serta peran masyarakat yang telah mendukung kerja kerja KPU guna suksesnya Pesta Demokrasi Pilkada 2024”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *