Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Pemkab Bengkulu Utara Berkunjung Ke Sekber Media, Untuk Support Berdirinya Sekber Media BU, Dan Beri Penghargaan

busernett88
46
×

Pemkab Bengkulu Utara Berkunjung Ke Sekber Media, Untuk Support Berdirinya Sekber Media BU, Dan Beri Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Img 20240709 Wa0393

Bengkulu Utara, busernet.co.id // Pemerintah daerah kabupaten bengkulu utara dalam hal ini, wakil bupati yang sekaligus calon kuat bupati BU, Arie Septia Adinata,SE. M,AP, mengunjungi kantor Sekber Media Bengkulu Utara, selasa 9 juli 2024.

Kunjungan calon bupati Arie Septia Adinata,SE,M,AP. Ke sekber media guna memberikan supprot ke sekber media dengan di tandai penandatanganan piagam dukungan, telah terbentuknya sekber media di bengkulu utara.

Dalam pidatonya calon kuat bupati Arie berharap para jurnalis yang tergabung di Sekber Media BU, diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam membantu menyampaikan berita-berita pembangunan daerah secara objektif, aktual dan terpercaya.

“Ia jurnalis yang tergabung di sekber media diharapkan dapat menjadi mitra yang baik pemerintah daerah dalam membantu menyampaikan berita-berita pembangunan daerah secara objektif.”singkatnya.

Wabup Arie Septia Adinata mengajak kepada awak media yang tergabung di Sekber Media BU untuk melawan berita hoax.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung stabilitas dan kondusifitas daerah, karena hoax merupakan salah satu sumber masalah yang memicu terjadinya kegaduhan di masyarakat.

Untuk itu dia percaya media yang tergabung di sekber media bengkulu utara ini bisa mengendalikan hoax, ungkap Ari.

“Ia diperlukan peran berbagai pihak termasuk dukungan dari para jurnalis sebagai produsen berita dan informasi,Calon Bupati Ari, kembali mengharapkan para jurnalis di kabupaten bengkulu utara dapat berpartisipasi aktif dalam upaya melawan berita hoax yang merebak di kalangan masyarakat,” Jelasnya.

Ari melanjutkan, bahwa untuk kerja sama MOU Insa Allah kita siap untuk kerja sama satu pintu dengan SEKBER MEDIA bengkulu utara, tentu hal tersebut ada didinas Kominfo dan juga kita berharap untuk publikasi di DPRD kabupaten bengkulu utara juga bisa satu pintu dengan SEKBER MEDIA, karena hal ini real dan nyata bahwa SEKBER MEDIA benar-benar menaungi beberapa media yang ada di bengkulu utara ini. kita dari pihak pemda salut dengan cara dan pola yang digunakan SEKBER MEDIA.

Jujur saya merasa nyaman dengan adanya keberadaan sekber media ini, pertama keberadaan kantornya sudah mumpuni dan yang tergabung juga sudah nampak profesional dalam hal pekerjaan.

Saya doakan sekber media akan selalu kompak juga eksis, kita berharap pada tahun 2025 nanti akan banyak media yang akan tergabung dengan SEKBER MEDIA, karena eksistensinya sudah jelas kelihatan dan dikerjakan oleh orang orang yang profesional dalam hal media, tutup Ari.

Sementara pimpinan sekber media bengkulu utara Alva Tomi menyampaikam, bahwa untuk membangun dan memperkuat sinergitas antara pemerintah daerah kabupaten bengkulu utara dengan organisasi media kewartawanan.

Seperti salah satunya dengan sekber media yang sebagai mitra kontrol sosial kinerja pemdakab bengkulu utara, singkatnya.

“Ia kerjasama yang sudah baik ini kita lanjutkan dan saya minta terus edukasi masyarakat dengan berbagai informasi sesuai dengan kode etik jurnalis yang baik,” jelas Tomi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pak Ari Septia Adinata SE,MAP, atas kunjungan dan silaturahminya dengan kami sekber media BU.

Dengan mitra berfikir, mitra kritis dalam rangka untuk membangun kabupaten bengkulu utara kedepan dibidang pemberitaan,” tutup pimpinan sekber Alva Tomi,SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *