Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Ngaji Bareng Gus Dewa, Ranting NU Desa Rejing Peringati 1 Muharram

busernett88
247
×

Ngaji Bareng Gus Dewa, Ranting NU Desa Rejing Peringati 1 Muharram

Sebarkan artikel ini
Img 20240708 Wa0225

Probolinggo, busernet.co.id // Pengurus Ranting NU Desa Rejing Tiris Probolinggo menyelenggarakan kegiatan ceramah keagamaan dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1446 H. dengan menghadirkan KH. Muhammad Syakur Dewa, pada minggu (7/07/24).

Bertempat di halaman Musholla Al -Muqorrobin dusun Gembor RT 01 RW O1 desa Rejing Tiris Probolinggo ,kegiatan ceramah keagamaan Islam yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan sebagai sarana pembinaan rohani pengurus dan warga NU terutama dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta menggelorakan semangat hijrah menjadi pribadi yang lebih baik.

KH. Muhammad Syakur Dewa yang akrab disapa Gus Dewa mengatakan, terdapat amalan-amalan yang dianjurkan pada malam 1 Muharram.

Diantaranya, meminum susu dengan niat tafa’ulan. berharap selama satu tahun kedepan amaliah kita putih seperti susu dan dilancarkan rizki,” ungkapnya

Lebih lanjut Gus Dewa mengatakan di pagi harinya tanggal 1 Muharram setelah sholat dluha dianjurkan untuk sholat dua rokaat dengan niat “Usholli Sunnatan Lillahi taala”, surat yang dibaca bebas. Setelah salam kemudian membaca do’a Awal Tahun.

“Sebab barang siapa yang mengamalkan sholat dua rakaat didalam tanggal 1 muharram maka Allah akan memerintahkan malaikat untuk menghalau syeitan untuk tidak mengganggu orang itu, dan orang tersebut akan mendapatkan kemudahan segala urusan selama satu tahun”. Ungkap Gus Dewa.

Mengakhiri Tausiyahnya Gus Dewa menambahkan bahwa bulan muharram ini juga terkenal dengan bulan Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah.

“Dari itu mau memulai apa saja dibulan Muharram insyaallah akan di berikan kebaikan oleh Allah,” jelas Gus Dewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *