Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Polres Lampung Selatan Gelar Operasi Zebra Krakatau 2024 Dukung Kelancaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

busernett88
11
×

Polres Lampung Selatan Gelar Operasi Zebra Krakatau 2024 Dukung Kelancaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sebarkan artikel ini
Img 20241014 Wa0025

LAMPUNG, busernet.co.id – Polres Lampung Selatan meluncurkan Operasi Zebra Krakatau 2024 yang berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan. Senin, 14/10/24

Selain itu, operasi ini juga mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dengan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Selama dua minggu, Operasi Zebra Krakatau 2024 akan fokus pada edukasi dan sosialisasi kepada pengendara. Pendekatan humanis menjadi prioritas, di mana petugas memberikan teguran untuk pelanggaran yang berpotensi membahayakan. Teknologi tilang elektronik (E-TLE) juga digunakan untuk memantau pelanggaran melalui kamera di titik-titik rawan kecelakaan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yurin, mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh Operasi Zebra Krakatau 2024. “Kami mengimbau masyarakat untuk selalu patuh aturan lalu lintas, bukan hanya selama operasi, tetapi setiap saat,” tegasnya saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Lampung Selatan, senin, 14 Oktober 2024 dengan melibatkan TNI Kodim 0421/LS, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Operasi ini memprioritaskan penindakan terhadap sembilan pelanggaran, yaitu:

Penggunaan ponsel saat berkendara.

Pengendara di bawah umur.

Boncengan lebih dari satu orang.

Tidak memakai helm SNI atau sabuk pengaman.

Berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Melawan arus lalu lintas.

Melebihi batas kecepatan.

Kendaraan over dimension dan overloading (ODOL). Parkir di bahu jalan tol.

Operasi Zebra Krakatau 2024 adalah langkah nyata Polri dalam menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, serta mendukung proses demokrasi nasional menuju pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *