Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2024, Kapolres Langkat: Siap Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Kondusif

busernett88
6
×

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2024, Kapolres Langkat: Siap Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Kondusif

Sebarkan artikel ini
Img 20241014 Wa0026

LANGKAT, busernet.co.id || Bertempat di Lapangan Apel Jananuraga Polres langkat, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo SH, SIK, Msi, memimpin secara langsung apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Zebra Toba 2024. Senin(14/10/2024)

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan turut dihadiri langsung Unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Pejabat Utama Polres Langkat, para Kapolsek jajaran, serta gabungan personel operasi Zebra Toba 2024.

Kapolres Langkat dalam amanatnya menjelaskan, apel gelar pasukan hari ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan akhir kesiapan dari personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan operasi Zebra Toba tahun 2024.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa permasalahan di bidang lalu lintas saat ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang membutuhkan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Sehingga berdampak terhadap meningkatnya resiko keselamatan jalan yang ditandai dengan masih tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi,” terangnya.

Lanjut Kapolres, guna menjamin terwujudnya stabilitas kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Langkat yang aman dan kondusif, Polres Langkat Menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi “Zebra Toba – Tahun 2024”dengan mengusung tema “Melalui Operasi “Zebra Toba – 2024” Dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih Serta Mengajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas Yang Aman dan Nyaman” yang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan tanggal 27 Oktober tahun 2024 di seluruh wilayah hukum Polres Langkat.Img 20241014 Wa0029

“Operasi zebra ini merupakan operasi kepolisian di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan fungsi lalu lintas yang didukung fungsi operasional kepolisian lainnya dan dilaksanakan dalam bentuk edukatif dan persuasif serta humanis dalam penegakkan hukum di lapangan, Diharapkan melalui pelaksanaan operasi zebra ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap penurunan angka kecelakaan dan pelanggaran yang terjadi serta mampu memberikan dampak terhadap peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *