Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Danrem 043/Gatam Buka Lomba Burung Kicau Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-79 TNI

busernett88
6
×

Danrem 043/Gatam Buka Lomba Burung Kicau Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-79 TNI

Sebarkan artikel ini
Img 20241014 Wa0024

LAMPUNG, busernet.co.id || Bertempat di lapangan Satuan Logistik (Satlog) Jl. Bypass Soekarno-Hatta Bandar Lampung, Minggu (13/10/2024) Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., membuka lomba Burung Kicau dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, yang diikuti 800 peserta lomba.

Kegiatan lomba Burung Kicau, diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI, menciptakan suasana meriah dengan melibatkan masyarakat, sehingga diharapkan dapat terciptanya kebersamaan yang harmonis antara TNI dan masyarakat serta semangat persatuan dalam memperingati HUT Ke-79 TNI.

Di kesempatan tersebut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., menyampaikan, lomba burung kicau ini diselenggarakan berkat dukungan dan komando dari bapak Priyo Sutriano selaku Owner Raja Garuda Nusantara, tanpa keterlibatan langsung dari beliau, lomba ini mungkin tidak dapat terselenggara.

“Baik secara pribadi maupun secara kedinasan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas diselenggarakannya lomba burung kicau ini, hingga saat ini sudah ada 800 peserta yang ikut berpartisipasi mengikuti perlombaan. Alhamdulillah seluruh rangkaian acara yang kita selenggarakan telah selesai termasuk acara terakhir yang diadakan tadi malam, total ada sebelas acara yang diadakan ditambah dengan lomba burung kicau ini,” terangnya.

Selanjutnya Danrem menyampaikan secara keseluruhan turnamen yang diselenggarakan berjalan dengan baik dengan jumlah peserta membludak, lomba burung kicau ini menjadi kegiatan terakhir rangkaian acara dalam rangka HUT Ke-79 TNI yang sudah kita laksanakan dan panitia penyelenggara lomba pada hari ini telah menggunakan sistem IT yang cukup baik dan objektif.

“Dengan menggunakan sistem IT, diharapkan dapat menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, hari ini dipilih sebagai hari pelaksanaan lomba burung kicau, karena dianggap sebagai hari yang baik, yakni hari libur, saya berharap semua peserta dari luar Provinsi Lampung dapat bergabung dan mengikuti acara dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Perlombaan burung kicau dibagi menjadi dua kategori, katagori A yakni Murai Batu, Murai Junior, Kacer dan Cucak Ijo, sementara kategori B yakni Branjangan, Kapas Tembak, Murai Batu, Murai Junior, Kacer, Cucak Ijo, Konin, Kenari, Sogon, Cendet dan Love Bird.

Adapun pemenang lomba burung kicau dengan kategori A, kelas Murai Batu, nama burung Braja Sakti, pemilik Riki, nama team Richi Brother, point A3 B1 jumlah gantangan 8 dengan hadiah 1 Unit sepeda motor, untuk katagori Bird Club, juara 1 diraih team Richi Brother dengan point 1300, dan untuk juara 2 diraih Paruh Team dengan point 350.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dirbinmas Polda Lampung, Pasops Lanal Lampung, Kasi Intel Brigif 4 Mar/BS, Kadisops Lanud Pangeran M. Bunyamin, Dan/Ka Satdisjan Korem 043/Gatam, Danramil 410-03/TBU, Pasi Wal Denpom II/3 Lampung dan Owner Raja Garuda Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *