Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Penertiban Aksi Balap Liar, Polsek Anyar amankan 6 unit Sepeda Motor

busernett88
7
×

Penertiban Aksi Balap Liar, Polsek Anyar amankan 6 unit Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini
Img 20241009 Wa0004

ANYER, busernet.co.id || Polsek Anyar menindak tegas aksi pebalap liar yang meresahkan, motor pelaku balap liar itu dilakukan penindakan di Jl. Lintas Kareo – Cisiram, Anyar, Pada Senin (7/10/2024). Kapolsek Anyar IPTU. Iwan, SE, MM. Saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya menindak pelaku balap liar di Jl. Lintas Kareo Cisiram.

Penertiban balap liar ini berdasarkan adanya laporan dan aduan serta keluhan masyarakat bahwasanya setiap sore hari menjelang Maghrib di Jl. Lintas Kareo – Cisiram sering dilakukan kegiatan balap liar oleh para remaja yang notabene usia masih anak anak sekolah, sehingga tindakan pengamanan dilakukan secara cepat, ujarnya. Kegiatan ini juga dianggap sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Dari hasil laporan dan aduan masyarakat pihak kepolisian Polsek Anyar menuju ke lokasi yang di laporkan, dan betul saja di lokasi tersebut sangat ramai oleh para remaja yang berkerumun serta adanya kegiatan balap liar, saat tim kepolisian polsek Anyar tiba di lokasi kerumunan remaja bubar lari kocar kacir namun saat itu pula pihak kepolisian berhasil menahan beberapa unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan, saat ini sepeda motor kami angkut ke Polsek Anyar untuk dijadikan barang bukti, katanya.

Selasa (07/10/2024).

Dikemukakan, selain melakukan penertiban balap liar juga gencarkan edukasi bahaya balap liar kepada masyarakat serta pentingnya tertib berlalu lintas, penggunaan sepeda motor standar dan memakai helm. tegas Kapolsek Anyar.

IPTU. Iwan, SE, MM. menjelaskan, dalam kegiatan penertiban tersebut, petugas kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 6 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot bodong tidak standar dan pelanggaran lainnya, seperti surat-surat, serta kelengkapan kendaraan.

“Seluruh barang bukti sepeda motor kita amankan ke Polsek Anyar dan kita angkut menggunakan 2 mobil losbak,“ tambahnya.

Lebih lanjut, IPTU. Iwan mengatakan, tidak hanya dilakukan penindakan, namun pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pelanggaran yang dilakukan, serta bahayanya aksi balap liar, baik bagi pelaku, maupun masyarakat pengguna jalan yang lainnya.

“Kegiatan penertiban terhadap penggunaan knalpot tidak standart, aksi balap liar, serta edukasi tentang keselamatan dalam berlalulintas akan rutin dilakukan setiap sore hari.

Mari bersama-sama kita ciptakan situasi yang aman, nyaman, serta kondusif, utamanya saat menjelang malam hari,“ tandas IPTU. Iwan.

Ia mengimbau kepada orang tua, agar selalu mengawasi aktifitas anak dan berharap diisi dengan kegiatan positif dan tidak merugikan diri sendiri, maupun orang lain. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *