Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara Gelar Aksi Bergizi di MAN 1 Bengkulu Utara

busernett88
3
×

Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara Gelar Aksi Bergizi di MAN 1 Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini
Img 20241009 Wa0009

Bengkulu Utara, Busernet.co.id || Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara melalui bidang hubungan masyarakat (Humas) dinkes melakukan kegiatan Aksi Bergizi di sekolah MAN 1 Bengkulu Utara hari Senin 12 agustus 2024. Acara digelar bertempat di halaman Madrasah Aliya Negeri (MAN 1 BU), Aksi Bergizi ini salah satu program dari dinas kesehatan kabupaten bengkulu utara pada tahun 2024. Kegiatan serentak di tahun 2024 ini, di pusatkan di MAN 1 Bengkulu Utara yang melibatkan seluruh siswa-siswi dari mulai kelas X, XI dan XII. ​Gerakan Nasional Aksi Berrgizi ini merupakan gerakan serentak di seluruh Indonesia.

Kepala MAN 1 BU saat dikunjungi di sekolahnya pada saat kegiatan berlangsung mengatan, bahwa Gerakan aksi gizi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak dan masyarakat tentang aktivitas fisik, konsumsi gizi seimbang, dan tablet tambah darah juga untuk siswa-siswi khususnya remaja putri, singkatnya.

Dalam acara kegiatan tersebut yang dibuka langsung oleh Yudha Adi Nugraha,SKM, selaku Kepala Sub Koordinasi Seksi Program Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, dan didampingi oleh kepala UPTD puskesmas Perumnas Arga Makmur Asropi,M.Ph, bereserta rombongan.

Kepala Madrasah Aliya Negeri mengatakan, sebelum kegiatan dimulai kami beserta Dewan Guru sebelum dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung, diawali dengan sarapan bersama, dengan menu gizi seimbang bagi para siswa, edukasi kesehatan dan pembagian tablet tambah darah untuk semua. Siswa-siswi juga mengikuti dengan antusias acara edukasi kesehatan yang disampaikan pemateri dari dinas kesehatan, singkatnya.

Disisi lain, Yudha Adi Nugraha, SKM, dalam edukasinya berpesan “agar Selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang yang meliputi 5 komponen pokok, ia itu makanan pokok, protein hewani, protein nabati, sayur-sayuran dan buah-buahaan”. Serta jangan lupa untuk minum tablet tambah darah satu kali dalam seminggu, jelas Yudha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *