Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Gelar Safari Jumat: Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Keimanan Masyarakat

busernett88
9
×

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Gelar Safari Jumat: Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Keimanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Img 20241006 Wa0005

LANGKAT, Busernet.co.id || Pj. Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy AP, M.AP, melaksanakan Safari Jumat bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Masjid Raya Stabat pada Jum’at, (4/10/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat setempat

Acara dimulai dengan sholat Jum’at berjamaah, di mana H.M. Faisal Hasrimy melaksanakan ibadah bersama masyarakat. Seusai sholat, dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sosial, Pj. Bupati menyerahkan 30 paket sembako yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat, serta 30 sarung untuk Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Raya. Beliau juga memberikan bantuan uang operasional kebersihan masjid sebesar Rp 8.000.000,-.

Dalam sambutannya, H.M. Faisal Hasrimy menyatakan bahwa kegiatan Safari Jumat ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam memakmurkan masjid dan mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa. “Saya berharap semua pihak dapat menjaga sholat tepat waktu dan melakukannya secara berjamaah. Mari kita tingkatkan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas Thantawi Jauhari, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP, serta sejumlah kepala dinas dan aparatur daerah lainnya, termasuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Wahyudiharto, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan H. Romarlan Harahap, SH, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Drs. T. M. Auzai, Kepala Dinas Sosial Taufik Rieza, S.STP, MAP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun S.STP, Kalak BPBD H.M. Ansyari, M.Kes, dan Kepala Bagian lainnya.

Kehadiran mereka menandakan dukungan penuh pemerintah terhadap kegiatan keagamaan dan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Para tokoh agama, masyarakat, dan pemuka agama turut memberikan sambutan positif atas kegiatan ini, yang dianggap sebagai langkah baik untuk meningkatkan kerjasama dalam memakmurkan masjid.

Acara diakhiri dengan suasana keakraban, di mana H.M. Faisal Hasrimy menghabiskan waktu bercanda dan berinteraksi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta menikmati makan siang bersama di teras Masjid Raya Stabat.

Kegiatan Safari Jumat ini mencerminkan komitmen Pj. Bupati Langkat dalam membangun hubungan harmonis antara pemerintah dan masyarakat, serta mendorong peningkatan kegiatan keagamaan yang berkontribusi positif bagi kehidupan sosial di Kabupaten Langkat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin termotivasi untuk berperan aktif dalam menjaga kerukunan dan meningkatkan kegiatan ibadah di masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *