Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Inisiasi Deklarasi Pilkada Damai, Kapolda Lampung Gandeng 3 Pilar hingga Paslon Kepala Daerah

hepisuhara212
7
×

Inisiasi Deklarasi Pilkada Damai, Kapolda Lampung Gandeng 3 Pilar hingga Paslon Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Img 20241004 Wa0035

Busernet.co.id//Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menginisiasi deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai bersama tiga pilar terdiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah di Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut melibatkan para calon kepala daerah di tingkatan provinsi hingga kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Deklarasi Pilkada damai ini dibacakan oleh paslon wakil gubernur Lampung nomor urut 1 dan 2, Jihan Nurlela dan Sutono diikuti oleh seluruh paslon bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan pernyataan deklarasi Pilkada damai oleh para paslon dan Forkopimda Provinsi Lampung.

Momen tesebut turut disaksikan oleh pihak penyelenggaraan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, hingga Ketua DPRD Provinsi Lampung.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Helmy mengajak semua elemen masyarakat, khusus para paslon kepala dari sama-sama menyukseskan Pilkada Serentak.

Termasuk menggaungkan pesan damai selama berkompetisi dalam pesta demokrasi pada November 2024 mendatang.

“Polri mengajak tokoh masyarakat, tokoh adat, dan semua pihak mengamplifikasi pesan-pesan damai, persatuan dan kesatuan dalam berkompetisi pelaksanaan hajat demokrasi Pilkada ini,” ujarnya saat apel tiga pilar dalam rangka Pilkada serentak 2024 di Provinsi Lampung, Kamis (3/10/2024).

Kata Helmy, kegiatan deklarasi Pilkada damai ini penting, dikarenakan menjadi komitmen bersama guna mewujudkan keberhasilan kontestasi Pilkada langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

Sekaligus menciptakan penyelenggaraan Pilkada aman dan damai di Lampung, serta terhindar dari praktik kampanye negatif, ujaran kebencian, dan politisasi isu SARA maupun politik identitas.

“Mari sukseskan Pilkada serentak 2024, sebagai upaya ikhtiar kita bersama dalam menuju masa depan Provinsi Lampung lebih baik dan sejahtera,” tandas jenderal bintang dua tersebut.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *