Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Pj. Bupati Langkat Lantik Forum TJSP Periode 2024-2025: Dorong Kolaborasi CSR untuk Pembangunan Daerah

busernett88
4
×

Pj. Bupati Langkat Lantik Forum TJSP Periode 2024-2025: Dorong Kolaborasi CSR untuk Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini
Img 20241003 Wa0105

LANGKAT, Busernet.co.id || Pemerintah Kabupaten Langkat resmi melantik kepengurusan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Langkat periode 2024-2025. Acara pelantikan tersebut digelar di Pendopo Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, pada Kamis (3/10/2024), dan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen penting daerah, termasuk unsur Forkopimda Langkat, para asisten dan staf ahli, kepala perangkat daerah, camat se-Kabupaten Langkat, serta pimpinan BUMN, BUMD, dan perusahaan yang beroperasi di wilayah Langkat.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Langkat, Rina Wahyuni Marpaung, S.STP., M.AP., menyampaikan bahwa pelantikan Forum TJSP kali ini mengusung tema “Kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha untuk Pencapaian Target Pembangunan Daerah.” Ia juga menjelaskan bahwa tujuan utama forum ini adalah menyelaraskan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan program pembangunan pemerintah Kabupaten Langkat.

“Forum ini akan menjadi wadah bagi perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Langkat untuk lebih berperan aktif dalam bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ungkap Rina.

Pelantikan Forum TJSP tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Langkat Nomor: 050-39/K/2024. Adapun struktur kepengurusan forum terdiri dari Pj. Bupati Langkat beserta unsur Forkopimda dan Sekda sebagai pembina, para asisten sebagai pengarah, Kepala Bappeda Litbang sebagai wakil pengarah, HIPMI Langkat sebagai ketua, RSU Putri Bidadari sebagai wakil ketua, PT. Sejahtera Mandiri Sawita sebagai sekretaris, dan PT. Bank BRI sebagai bendahara.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy menyampaikan apresiasinya atas peran aktif perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam forum ini. Ia berharap Forum TJSP dapat menjadi penghubung antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dalam pelaksanaan program CSR.

“Dengan pelantikan ini, saya berharap Forum TJSP dapat menjadi mediator yang kuat dalam menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan, serta bersinergi dengan program pemerintah dan kebutuhan masyarakat,” ujar Faisal Hasrimy.

Lebih lanjut, Faisal menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan dunia usaha dalam mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Program-program CSR dari perusahaan, menurutnya, harus diarahkan untuk memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Langkat.

Ketua Forum TJSP yang baru dilantik, Thomas Syahputra dari HIPMI Langkat, menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak. “Kami berkomitmen untuk menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Langkat, dan memastikan bahwa sinergi antara pemerintah dan perusahaan berjalan optimal,” tegas Thomas.

Pelantikan ini menandai langkah penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah Kabupaten Langkat dan dunia usaha, guna mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan di seluruh wilayah Langkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *