Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Kapolres Tulang Bawang Barat Terima Tunggul Lambang Kesatuan Polres dalam rangka Hari Jadi Polda Lampung

hepisuhara212
7
×

Kapolres Tulang Bawang Barat Terima Tunggul Lambang Kesatuan Polres dalam rangka Hari Jadi Polda Lampung

Sebarkan artikel ini
Img 20241003 Wa0112

Busernet.co.id//Tulang Bawang Barat.Kapolres Tubaba Polda Lampung AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K menerima Tunggul Lambang Kesatuan pada saat Upacara hari jadi Polda Lampung ke- 28 bertempat di aula GSG Presisi Mapolda setempat, Rabu (2/10/24).

Penyerahan Tunggul Lambang Kesatuan Polres Metro tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. dengan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres/ta jajaran Polda Lampung.

Dalam amanat nya Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Polda Lampung yang ke 28, “Dhuaja dan Tunggul ini bukan hanya sekedar simbol, tetapi merupakan Lambang Identitas dan Kebanggan kita sebagai Anggota Polri,” kata Kapolda.

Terkait hal pada momen hari ulang tahun Polda Lampung ini lanjut Kapolda, TIM Pokja Polda Lampung telah merumuskan Lambang-lambang Satuan Dhuaja dan Tunggul pada jajaran Polres/ta Polda Lampung, sebagai simbol alat pengikat Batin setiap anggota Kesatuan jiwa seiya sekata serta keyakinan kebesaran terhadap Satuan.

“Nama-nama ini diambil dari berbagai kata-kata yang mempunyai nilai luhur sesuai dengan Filosofi serta kearifan lokal pada daerah masing-masing,” tuturnya.

Sehingga Personil mampu memahami dan memaknai nilai-nilai luhur yang terkandung disertai sebagai motivasi rasa kebanggan terhadap Satuan dan dorongan semangat pada pelaksanaan tugas sehari-hari. jelas Kapolda.

Sementara itu Kapolres Tubaba Polda Lampung AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K mengatakan, di hari jadi Polda Lampung yang ke 28 secara resmi Polres Tubaba juga menerima Tunggul Kesatuan yang diberikan langsung oleh bapak Kapolda Lampung.

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima Tunggul sebagai Lambang Identitas Polres Tubaba Polda Lampung,” kata Kapolres AKBP Sendi

Tunggul Kesatuan Polres Tubaba bernama Wira Bhakti Nawasena Wawai yang mempunyai arti Setiap insan Polri di wilayah Provinsi Lampung siap setia men-dharma (mengabdi), langkah pengabdian tersebut selalu diawali dengan sikap keperwiraan yang sikap menjunjung tinggi kehormatan Personel Polri. Pita Sasanti tersebut berwarna Pita Putih dan bertuliskan hitam yang melambangkan kesucian dan kesungguhan dengan dasar keyakinan akan pengabdian yang tulus bagi setiap insan Polri di wilayah Polda Lampung

Nawasena: Setiap anggota Polri diharapkan memiliki masa depan yang cerah yang dapat diwujudkan dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat serta pelaksanaan tugas dan kewajiban sebagai polisi.

Wawai: Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) sebagai salah satu institusi yang mengemban fungsi pelayanan publik dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan menampilkan kinerja kesatuan yang profesional dan handal di bidangnya serta menunjukan keberhasilannya

“Selain itu Kabupaten Tulang Bawang Barat juga memiliki Motto “Ragem Sai Mangi Wawai” bermakna Kebersamaan Menuju Keberhasilan yang berarti dalam meraih kesuksesan selalu berpedoman pada keputusan bersama.” Pungkasnya *(humas_tubaba)*

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *