Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Wujudkan Pilkada Yang Damai, Polres Kutai Barat Gelar Tabligh Akbar Dan Doa Lintas Agama

busernett88
9
×

Wujudkan Pilkada Yang Damai, Polres Kutai Barat Gelar Tabligh Akbar Dan Doa Lintas Agama

Sebarkan artikel ini
Img 20241002 Wa0019

Kubar, busernet.co.id || Polres Kutai Barat dalam rangka Pilkada serentak tahun 2024 , Polres Paser mengadakan Tabligh Akbar dan Doa lintas agama di halaman mako Polres Kutai Barat untuk mewujudkan Pemilu Daerah Kabupaten Kutai Barat 2024 yang aman damai dan kondusif, Rabu (1/10/2024) Malam

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, Waka Polres Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H, Ustadz Rudini, S.Sos., M.Sos (Dai Pramuka Indosiar), Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Kutai Barat, Para Kapolsek Jajaran Polres Kutai Barat, PJS Kasdim 0912/Kbr Kapten Inf. Ade Tiana, Henu Sistha Aditya, S.H., M.H. Kepala Pengadilan Negeri Kutai Barat Heny Sistha Aditya, SH, MH, Ketua MUI Kab. Kutai Barat KH. Ahmad Asrori, Ketua KPU Kab. Kutai Barat Rintar Pasaribu, SH, Ketua Pengadilan Agama Sendawar Annys Ahmadi, S.H.I., M.H, Iptu Umar Riyadi, S.H. Danki 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Ketua Ormas Macan Dahan Kab. Kutai BaratBoy Alfian, Dr. Dikson Ngayow, M.A. Ketua Bamag Kab. Kutai Barat, Moch. Fauzan Lutfy, S.Stp Sekretaris Satpol PP Kab. Kutai Barat, Pangku Sumidi Tokoh Hindu Kubar, Drs. Chusaiful, S.Ag Tokoh Agama Kab. Kutai Barat, Saniah Tokoh Agama Budha Kab. Kutai Barat, Para Tokoh Agama Kab. Kutai Barat, Jamaah Tabligh Akbar dan do’a lintas Agama kurang lebih 400 orang.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, menuturkan, “Kami mengajak semua pihak, baik tokoh agama, masyarakat, maupun peserta Pilkada, untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan damai. Jangan sampai perbedaan pandangan politik mengganggu persatuan yang sudah terjalin,” Ucap Kapolres

Acara tersebut berlangsung pukul 20.00 wita. Kegiatan Tabligh Akbar dan doa lintas agama diawali dengan lantunan sholawat bersama dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an di iringi oleh musik rebana yang di mainkan oleh personel Polres Kutai Barat, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Kutai Barat.

Kegiatan kemudian di lanjutkan ceramah oleh Ustad Ustadz Rudini, S. Sos., M.Sos
menyampaikan pesan moral dengan pendekatan keagamaan, sekaligus mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Pilkada akan menjadi Aman dan Kondusif.Img 20241002 Wa0020

Ditambahkan menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kedamaian dalam menyongsong Pilkada, Pilgub, dan Pilbup 2024, agar proses demokrasi berlangsung dengan aman dan damai.

Tabligh Akbar dan doa lintas agama ini menjadi bukti nyata dari komitmen Polres Kutai Barat dan Polda Kalimantan Timur dalam mendukung terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan kondusif.

Masyarakat diimbau untuk menyampaikan aspirasi politik dengan cara yang baik, damai, dan penuh tanggung jawab, serta menjaga persatuan dalam setiap langkah demokrasi. Kemudian kegiatan doa bersama dari masing-masing agama .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *