Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Pemerintahan Kabupaten Serang Kecamatan Anyar adakan Kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

busernett88
6
×

Pemerintahan Kabupaten Serang Kecamatan Anyar adakan Kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini
Img 20241002 Wa0014

ANYER, busernet.co.id || Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila pada Tgl. 01 Oktober 2014, Kantor Kecamatan Anyar mengadakan kegiatan Upacara bersama yang di Pimpin Oleh Kasi Trantib Bpk. Juhdi dan Selaku Pembina Upacara Bpk. Sekmat Anyar Bahtiar Rifa’i, S.Pd, MH.Anyar, 01 Oktober 2024

Dalam kegiatan upacara tersebut turut hadir Danramil Anyar Bpk. Kapten CBA. M. Khairudin, 12 Kepala Desa, Satpol PP Kecamatan Anyar, Petugas Damkar Kecamatan Anyar, Pengawas Guru dan 27 Kepala Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kecamatan Anyar.

Dalam Sambutannya Sekmat Anyar menyampaikan Amanat Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah Bahwasanya Pancasila adalah Lambang Negara yang kokoh dan tak tergoyahkan. Kita mengingat peristiwa kelam yang pernah melanda bangsa ini, yaitu gerakan 30 September, yang merupakan salah satu tantangan berat terhadap persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, namun dari peristiwa itu pula, kita belajar bahwa bangsa yang berpegang teguh pada Nilai nilai luhur Pancasila akan selalu mampu bangkit dan berdiri tegak.

Pancasila bukan sekedar deretan sila yang kita hafal tetapi ia adalah pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara, Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan Yang Di Pimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan dan Perwakilan serta Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila Mengingatkan Kita Semua Akan Pengorbanan Para Pahlawan Yang Telah Berjuang untuk kemerdekaan dan kedaulatan negara. Mariah kita semua mengharagai jasa jasa mereka dengan cara berkontribusi aktif dalam pembangunan dan menjaga persatuan dan menegakkan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Saya mengajak kepada kita semua untuk bersama sama menginplementasikan nilai nilai pancasila di lingkungan kita masing masing dengan semangat gotong royong dan saling menghargai, kita bisa mewujudkan visi besar Indonesia Emas yang inklusif berkelanjutan.

Diakhir kata Bupati Serang dalam teks sambutannya mengajak kita semua bersama sama meneguhkan komitmen bahwa Pancasila adalah Dasar Negara Yang Sakti yang akan selalu jadi bintang penuntun kita dalam membangun bangsa yang lebih baik dimasak depan.Img 20241002 Wa0015

Bachtiar Rifa’i Selaku Sekmat kecamatan Anyar sekaligus selaku pembina upacara dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila dalam Sambutannya Pula Mengucapkan Terima Kasih Banyak Kepada seluruh Peserta Upacara atas kehadirannya dari masing masing perwakilan baik dari Kepala Sekolah Dasar, Pengawas Sekolah Dasar, Satpol PP, Dinas Damkar, Danramil serta Para Kepala Desa pada hari ini yang telah ikut serta berkontribusi kegiatan upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang di adakan di halaman Kantor Kecamatan Anyar.

Kegiatan Uoacara hari bertemakan “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” Tema ini mengingatkan kita akan peran penting pancasila dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *