Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Mbak Ela – Bang Azwar Senam Bersama Warga Kecamatan Metro Kibang.

busernett88
6
×

Mbak Ela – Bang Azwar Senam Bersama Warga Kecamatan Metro Kibang.

Sebarkan artikel ini
Img 20241002 Wa0016

Busernet.id.co// Lampung Timur – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur nomor urut 1, Ela-Azwar, kembali menyapa masyarakat, kali ini rombongan ke kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lamtim, rabu (02/10/24)

Tim rombongan melakukan agenda rutin senam bersama para ibu-ibu dan meninjau pasar. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Margototo, Kecamatan Metro Kibang, lalu acara dilanjutkan dengan senam bersama hingga konsolidasi 11 partai koalisi sekecamatan metro kibang.

Calon Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, menyampaikan agenda senam dilaksanakan sejak pukul 07.30 WIB. Setelahnya, pihaknya akan melakukan konsolidasi atau pertemuan dengan semua partai pengusung dan partai pendukung Ela-Azwar.

“Hari ini kami menyapa warga di Kecamatan Metro Kibang di desa Margototo,” kata Azwar saat diwawancarai media.

Azwar juga berkomitmen dengan warga setempat untuk menampung dan memperjuangkan jalan yang ada di kecamatan tersebut.

“Tadi ada warga ada yang menanyakan soal jalan, tanggapan kita sangat positif sekali dari masyarakat yang mengatakan itu. Rata-rata semuanya masalah itu di infrastruktur jalan yang menjadi pekerjaan rumah (PR) kita bersama. InsyaAllah kita jadi bupati dan wakil bupati (Ela-Azwar) kita akan perjuangkan itu,” tambah Azwar.

Ia juga menyampaikan bahwa ada sejumlah pasar di Kecamatan Metro Kibang yang kondisinya saat ini cukup sepi.

“Nanti itu juga kita akan lihat, lokasi pasarnya di mana, setelah itu kita lihat kebutuhannya apa,” imbuhnya.

Calon orang nomor dua di Lampung Timur itu berpesan kepada masyarakat agar menghadapi Pilkada dengan menggunakan hati nurani.

“Pesan untuk masyarakat sini, ini mau Pilkada, pesta demokrasi. Saya harapkan masyarakat bisa memilih sesuai hati nuraninya,” pesan Azwar

Ia juga akan menawarkan perubahan kepada masyarakat Lampung Timur. “Pertama infrastruktur jalan, kedua masalah BJPS, sangat penting sekali karena itu kebutuhan banyak masyarakat,” sambung dia.

Saat ini, ungkap Azwar, ada sekitar 80 ribu BPJS masyarakat Lampung Timur yang mati. Menurutnya itu akan menjadi prioritasnya ketika dirinya diberi amanah untuk memimpin.

“Makanya itu menjadi prioritas, kebutuhan pokok masyarakat,” tukasnya.

Sementara, Warga Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Peniati (39) menyebut, jalan di wilayah tersebut telah lama rusak, dan tak kunjung diperbaiki.

“Jalannya kurang memuaskan, ya sudah lama rusaknya, kami berharap Bu Ela dan Pak Azwar nantinya akan membangun jalan ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, terdapat beberapa hal lain yang juga dikeluhkan warga sekitar. Ditanya terkait kondisi Pasar Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Peniati menyebut kondisi pasar terbilang buruk.

Bahkan, warga Kecamatan setempat memilih datang ke Pasar Sukadamai, Lampung Selatan, untuk membeli kebutuhan pokok.

“Banyak dari warga yang kalo mau belanja kebutuhan pokok itu ke Desa Sukadamai, Lampung Selatan, cukup jauh juga dari sini,” terangnya.

“Maunya ya Pasar Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, ini kalo bisa dimajukan lagi. Soalnya sekarang itu pasar margototo itu sepi. Mungkin sepi karena sepi, banyak warga yang suka ke Pasar Sukadamai itu karena lebih lengkap,” ungkap dia.

Ia berharap, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat membawa perubahan di Kecamatan Metro Kibang.

“Kalo bisa BPJS juga diutamakan, sama diutamakan rakyat kecil itu juga kesehatannya diutamakan,” pungkasnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *