Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Sinergitas TNI-Polri Polsek Seputih Raman Ajak Tokoh Adat Jaga Persatuan dan Kerukunan Jelang Pilkada Serentak 2024

hepisuhara212
12
×

Sinergitas TNI-Polri Polsek Seputih Raman Ajak Tokoh Adat Jaga Persatuan dan Kerukunan Jelang Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20240930 Wa0046

Busernet.co.id//Dalam rangka menjelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Raman bersama Bhabinsa Koramil setempat menghadiri acara adat di balai banjar Dusun I Kampung Rama Indra, Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (29/9/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, serta menjaga stabilitas dan ketertiban menjelang pemilihan.

Acara yang dihadiri oleh tokoh adat setempat, pemuda, dan masyarakat ini menjadi momentum penting untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada serentak 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Taufik didampingi Bhabinsa Sertu Warsiman berpesan kepada semua pihak untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan.

“Mari sama sama kita jaga keamanan dan ketertiban, serta jangan terpengaruh oleh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan kerukunan antar umat beragama,” kata Bripka Taufik.

Sementara itu, Kapolsek Seputih Raman, Iptu Mursidi mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menyatakan pentingnya peran tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada.

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk.

“Kami mengajak tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk menjadi penggerak dalam menjaga kerukunan, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memilih dengan bijak,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan

“Mari kita ciptakan suasana yang harmonis demi suksesnya Pilkada yang damai,” imbuhnya.

Dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri, dan masyarakat, Kapolsek berharap dapat memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta menciptakan suasana kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Acara diakhiri dengan dialog interaktif antara aparat dan masyarakat, dimana para tokoh adat menyatakan dukungan penuh dan berkomitmen untuk membantu menciptakan suasana yang aman kondusif menjelang Pilkada 2024. (Humas LT)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *