Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Tim Khusus Mabes Polri Ungkap Bisnis BBM Subsidi Ilegal di Palopo

busernett88
9
×

Tim Khusus Mabes Polri Ungkap Bisnis BBM Subsidi Ilegal di Palopo

Sebarkan artikel ini
Img 20240929 Wa0039

PALOPOBusernet.co.id ||  (19/09/24)Tim Khusus (Timsus) Mabes Polri berhasil mengungkap praktik ilegal bisnis BBM subsidi jenis solar yang disalahgunakan sebagai BBM industri.

Timsus mengamankan satu unit mobil tangki transportir berwarna biru putih milik PT Zeol Global Mandiri dijalan Wecudai, Kelurahan Dangerekko, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Jumat, (27/9/2024) dini hari.

Mobil dengan nomor polisi DP 8179 TD ditangkap saat sedang mengangkut 5.000 kiloliter BBM solar subsidi.

Dari hasil pemeriksaan di Mapolres Palopo, diketahui BBM subsidi tersebut diperoleh dari sejumlah pengepul di SPBU yang ada di Kabupaten Luwu dan Kota Palopo.

“Mobil tersebut sedang berisi BBM subsidi jenis solar yang didapat dari pengepul di Kabupaten Luwu dan Kota Palopo,” kata AKP Akhmad, Kasat Reskrim Polres Palopo.

Akhmad menyebut saat ini, yang diamankan baru sopirnya namun masih akan terus dikembangkan dan berpotensi melibatkan tersangka baru.

“Besok akan dilakukan gelar perkara dan pemeriksaan dokumen, termasuk pemilik,” lanjutnya.

Mengenai kemungkinan keterlibatan oknum aparat penegak hukum, AKP Akhmad menyatakan pemeriksaan masih berlangsung dan belum ada arah ke sana.

“Ini masih kita kembangkan, untuk barang bukti yang berhasil diamankan saat ini hanya satu unit mobil tangki beserta kunci dan STNK,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *