Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Kapolda Lampung Tegaskan Netralitas Polri dan Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada 2024 yang Damai

hepisuhara212
10
×

Kapolda Lampung Tegaskan Netralitas Polri dan Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada 2024 yang Damai

Sebarkan artikel ini
Img 20240927 Wa0022

Busernet.co,id//PESISIR BARAT – Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Pesisir Barat menggelar deklarasi damai pada Jumat (27/09/24). Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, menegaskan komitmen Polri untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Polri berfokus pada tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Kami mengajak semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada,” ujar Kapolres.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, juga menekankan pentingnya netralitas Polri.

“Kami tidak akan terlibat dalam politik praktis. Tugas kami adalah menjamin keamanan dan kelancaran pemilihan. Masyarakat harus bersinergi untuk menciptakan suasana yang kondusif,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting.

“Mari kita jaga demokrasi kita. Dengan bersama-sama menjaga keamanan, kita bisa memastikan Pilkada berjalan aman, damai, dan lancar. Setiap suara warga adalah bagian dari perjalanan demokrasi kita,” tambahnya.

Deklarasi damai ini melibatkan 16 tokoh Saibatin Marga sebagai simbol dukungan untuk menciptakan suasana Pilkada yang kondusif di Kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *