Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Dialog Kamtibmas hingga Doa Bersama, Polres Lampung Selatan Ciptakan Cooling System Pilkada 2024

hepisuhara212
5
×

Dialog Kamtibmas hingga Doa Bersama, Polres Lampung Selatan Ciptakan Cooling System Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20240913 Wa0217(2)

Lampung Selatan – Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin menggelar kegiatan dialog keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) hingga doa bersama dengan elemen masyarakat di kabupaten setempat.

Kegiatan dalam rangka cooling system di tengah tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini melibatkan tokoh masyarakat, agama, adat, organisasi atau komunitas masyarakat setempat.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, kegiatan ini bagian upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya di masa tahapan kampanye Pilkada 2024.

“Kami sadar betul, bahwa para tokoh di Kabupaten Lampung Selatan memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas wilayah. Kami berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, terutama di masa tahapan Pilkada di tahun ini,” ujarnya, Sabtu (28/9/2024).

Selain itu, Polres Lampung Selatan turut menyalurkan bantuan sosial (Bansos) cooling system kepada masyarakat di Lampung Selatan.

Harapan, kegiatan silaturahmi Kamtibmas ini dapat mengajak masyarakat dan tokoh pemerintahan berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Kami ingin menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, agar kita semua dapat berkontribusi menjaga keamanan menjelang Pilkada,” kata Umi.

Lebih lanjut Umi menyebut kegiatan serupa juga berfungsi sebagai sarana, untuk bertukar informasi dan memperkuat kerja sama antara Polri dan masyarakat.

“Dalam menghadapi momentum Pilkada ini, kami kembali mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi hoaks yang sering beredar di media sosial,” tandas mantan Kapolres Metro tersebut.(rls)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *