Fb Img 1726909644059
Uncategorized

BPBD Bersama Lapas Langsa Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

busernett88
5
×

BPBD Bersama Lapas Langsa Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Img 20240928 Wa0097

LANGSA, Busernet.co.id || Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Langsa bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa melakukan Pelatihan simulasi tanggap darurat kebakaran bertempat di Lapas kelas IIB Langsa, Sabtu (28/9/2024).

Kegiatan simulasi Tersebut guna meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas kelas IIB Langsa dan warga binaan. Disaksikan langsung oleh Kepala Lapas Langsa A. Halim Faisal dan kepala pelaksana BPBD kota Langsa.

Pelatihan yang diberikan merupakan langkah awal untuk pencegahan apabila terjadi kebakaran sembari Mobil Damkar menuju kelokasi kebakaran apabila kebakaran yang terjadi itu besar atau tidak bisa di hentikan oleh alat pemadam api dasar.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan A. Halim Faisal memberikan arahan kepada seluruh pegawai dan warga binaan yang turut mengikuti pelatihan, dalam arahannya Faisal menyampaikan untuk serius dalam mengikuti pelatihan, serap dengan baik ilmu dari Bapak dan Ibu pelatih, ujarnya

Lanjutnya, bahwa ini merupakan langkah yang kita tempuh untuk mencegah gangguan kamtib, ungkap Faisal.

Faisal berharap dengan kita mengikuti pelatihan ini dapat kita terapkan dalam kita bekerja apabila terjadi kebakaran.

Terimakasih kepada Kepala BPBD Kota Langsa yang telah mengirimkan pelatih ke Lapas untuk memberikan pelatihan, semoga kerja sama ini terus berjalan, tutup Faisal.

Roslizar Rusli Kasie Pencegahan BPBD Kota Langsa selaku yang memimpin kegiatan simulasi tanggap darurat kebakaran didampingi Hasballah Plt. Kasie Kesiap siagaan, Andi Surianto Koordinator damkar, Edwar Mawardi pelatih, Hendra Pratama Pelatih dan Aswin Pelatih, menyampaikan terima kasih telah diberikan kepercayaan kepada kami untuk memberikan pelatihan semoga bisa bermanfaat untuk Bapak dan Ibu dalam melaksanakan tugas, ucap Roslizar

Pelatih dari BPBD Kota Langsa menjelaskan tata cara pengunaan alat APAR yang sesuai dengan SOP. Kegiatan berlangsung dengan serius serta semangat peserta dalam mengikuti pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *