Fb Img 1726909644059
BuserNet.co.id

Empat Imbauan Yang Disampaikan AKBP James Pada Silaturahmi Kamtibmas NCS

hepisuhara212
11
×

Empat Imbauan Yang Disampaikan AKBP James Pada Silaturahmi Kamtibmas NCS

Sebarkan artikel ini
Img 20240926 Wa0185

Busernet.co.id//Memasuki tahap kampanye pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, kembali menggelar silaturahmi kamtibmas Nusantara Cooling System (NCS) yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan silaturahmi kamtibmas NCS tersebut berlangsung hari Selasa (24/09/2024), pukul 10.00 WIB s/d selesai yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni pertama di Mapolsek Rawa Pitu dan kedua di Mapolsek Rawa Jitu Selatan.

“Hari Selasa (24/09/2024), saya bersama dengan Wakapolres Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, dan Pejabat Utama (PJU) Polres melaksanakan silaturahmi kamtibmas Nusantara Cooling System (NCS) di Mapolsek Rawa Pitu dan Mapolsek Rawa Jitu Selatan,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Kamis (26/09/2024).

Lanjutnya, kegiatan silaturahmi kamtibmas NCS ini dihadiri oleh Forkopimcam (Kapolsek, Danramil, Camat, Kapuskesmas), PPK, Ormas, Kepala Kampung (Kakam), Da’i Kamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat.

“Silaturahmi kamtibmas NCS yang kami gelar ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkda serentak 2024 di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” papa perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, dalam kegiatan silaturahmi kamtibmas NCS ada 4 (empat) imbauan kamtibmas yang disampaikannya kepada para tamu undangan dan masyarakat yang telah hadir serta mengikuti kegiatan sampai selesai.

Pertama, agar masyarakat ikut berperan serta secara aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas khususnya dalam rangkaian Pilkada serentak 2024.

Kedua, tidak menyebarkan berita hoaks maupun ujaran kebencian (hate speech) terkait Pilkada.

Ketiga, tidak terlibat dengan politik identitas, dan politik SARA, serta money politics.

Keempat, tetap menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

“Dengan dilaksanakannya silaturahmi kamtibmas NCS ini, kami berharap agar situasi kamtibmas selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tulang Bawang tetap aman dan kondusif sama seperti pada pelaksanaan Pemilu 2024 beberapa waktu yang lalu,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, dalam kegiatan silaturahmi kamtibmas NCS diserahkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat. Selain itu, juga dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada sesama. (*)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *