Fb Img 1726909644059
Uncategorized

Berdayakan KPM, SDM PKH Kraksaan Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan

busernett88
3
×

Berdayakan KPM, SDM PKH Kraksaan Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan

Sebarkan artikel ini
Img 20240926 Wa0028

PROBOLINGGO, busernet.co.id || SDM PKH Kecamatan Kraksaan gelar pelatihan kerajinan tangan berupa menghias “Toples bekas”, bertempat di pendopo Kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo pada Kamis (26/9) 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kraksaan, Koordinator PKH Kabupaten Probolinggo, perwakilan peserta dari 12 desa di kecamatan Kraksaan, serta SDM PKH Kecamatan Kraksaan.

Dalam sambutannya, Camat Kraksaan yang diwakili Kasi Kesra Bapak Rawit, menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada SDM PKH Kraksaan atas digelar nya kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada SDM PKH yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan biaya mandiri. Tentu saya berharap, pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya penerima PKH agar bisa membangkitkan ekonomi keluarga dan dapat segera graduasi mandiri”. Ungkap Rawit.

Sementara itu Koordinator PKH Kabupaten Probolinggo bapak Arifin memotivasi peserta agar setelah pelatihan segera memulai usaha ini, sehingga pendapatan ekonomi keluarga meningkat.

Kegiatan yang diprakarsai Masyhudi Obex ini merupakan salah satu program Kementerian Sosial RI melalui SDM PKH dalam membina dan mengembangkan UMKM dan kemandirian keluarga prasejahtera.

“Melalui pelatihan ini, para peserta dapat menghasilkan produk kerajinan tangan yang berkualitas dan bernilai jual tinggi”. Ujar Obek selaku Korcam Kraksaan.

Obex menambahkan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas ibu-ibu penerima bantuan PKH dengan menciptakan produk kerajinan tangan yang bernilai ekonomis.

Bertindak sebagai Narasumber dalam pelatihan tersebut, Umi Farida, dengan paparan materi tentang berbagai macam teknik pembuatan kerajinan tangan menghias Toples bekas berbahan goni, kain pita dan lain sebagainya.

Semua peserta merasa senang mengikuti kegiatan ini, dan mereka berharap agar ini menjadi bibit awal berdirinya kelompok usaha yang dibina langsung oleh SDM PKH dan bawah Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *