Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Pj. Bupati Langkat Jalin Kerjasama dengan Bulog dan PLN: Dorong Ketahanan Pangan dan Stabilitas Listrik di Langkat

busernett88
7
×

Pj. Bupati Langkat Jalin Kerjasama dengan Bulog dan PLN: Dorong Ketahanan Pangan dan Stabilitas Listrik di Langkat

Sebarkan artikel ini
Img 20240924 Wa0049

LANGKAT, Busernet.co.id || Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Pj Bupati H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP., resmi menandatangani kesepakatan kerjasama strategis dengan Perum Bulog Sumut dan PT PLN (Persero) Unit Induk Industri Sumatera Utara UP3 Binjai. Kerjasama ini mencakup dua aspek utama, yakni penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Langkat dan optimalisasi penyetoran pajak atas barang dan jasa tertentu, termasuk pembayaran rekening listrik pemda. Penandatanganan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Langkat, Selasa (24/09/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengungkapkan harapan besar dari kolaborasi ini, yang mencakup dukungan PLN dalam menyediakan pasokan listrik stabil serta peran Bulog dalam menjaga ketersediaan beras bagi masyarakat Langkat. Menurutnya, sinergi kedua lembaga ini sangat penting dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat

“Kolaborasi yang apik ini akan membawa manfaat besar. PLN dengan pasokan listriknya yang stabil akan mendukung pertumbuhan ekonomi, sementara Bulog memastikan ketersediaan beras di Kabupaten Langkat tetap terjaga,” ujar Faisal Hasrimy.

Bulog Sumut Siapkan Gudang untuk Penguatan Ketahanan Pangan

Kepala Perum Bulog Sumut, Arif Mandu, menjelaskan bahwa pihaknya telah membangun satu unit gudang penyimpanan hasil pertanian masyarakat di Kabupaten Langkat. Pembangunan gudang ini, menurut Arif, menjadi bukti nyata peningkatan ketahanan pangan di wilayah tersebutImg 20240924 Wa0050

“Dengan adanya gudang Bulog ini, kita memastikan bahwa ketersediaan pangan di Kabupaten Langkat semakin terjaga dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara berkelanjutan,” kata Arif Mandu.

PLN Dukung Ekonomi dengan Smart Electric Point

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Binjai, Darwin Simanjuntak, menegaskan komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Langkat melalui pasokan listrik yang andal. Ia juga memperkenalkan program baru dari PLN, yakni Smart Electric Point, yang bertujuan mempermudah masyarakat dalam penggunaan listrik prabayar.

“Smart Electric Point ini akan sangat bermanfaat bagi pelaku usaha, UMKM, dan sektor pertanian seperti tambak udang. Masyarakat hanya perlu mengisi token listrik, yang selain praktis juga mencegah terjadinya pencurian arus listrik,” jelas Darwin

Prosesi penandatanganan kerjasama ini diakhiri dengan pemberian cinderamata antara Pemkab Langkat, Bulog Sumut, dan PT PLN UP3 Binjai. Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengapresiasi langkah kedua lembaga tersebut yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Langkat melalui kolaborasi yang solid.

“Kerjasama ini tidak hanya menguntungkan dari sisi ketahanan pangan dan stabilitas listrik, tetapi juga mencakup aspek pengelolaan pajak terkait tenaga listrik yang akan membuat pengelolaan anggaran daerah lebih efisien,” ujar Faisal.

Ia pun berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat sektor-sektor vital di Kabupaten Langkat. “Dengan adanya dukungan dari PLN untuk listrik di sektor pertanian dan peternakan, masyarakat diharapkan bisa merasakan manfaat langsung, sehingga kesejahteraan mereka semakin meningkat,” tutup Faisal Hasrimy.

Kerjasama ini menjadi langkah penting bagi Kabupaten Langkat dalam memastikan stabilitas pangan dan energi, yang keduanya merupakan fondasi utama dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *