Fb Img 1726909644059
Info Kementrian

LPK Wahana Danau Indah Ikut Serta Dalam Kegiatan Pembekalan Calon Pekerja Migran Indonesia

busernett88
7
×

LPK Wahana Danau Indah Ikut Serta Dalam Kegiatan Pembekalan Calon Pekerja Migran Indonesia

Sebarkan artikel ini
Img 20240921 Wa0010(1)

BANTEN, busernet.co.id || Organisasi Kemenkumham“Kumhan Muda” memberikan pembekalan bagi calon imigran Indonesia dalam “Kumham Muda” in Action Perlindungan Hukum Bagi Pekerja Migran Indonesia.

Serang, Jumat (20/09/2024).

Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati dalam sambutannya menyebut diperkirakan ada lebih dari 9 juta pekerja migran Indonesia di berbagai negara, dengan jumlah yang terus meningkat setiap tahun.

“Dengan Banyaknya Perkiraan Migran Indonesia, Kami menyadari betapa pentingnya peran Pemerintah dalam menjaga hak-hak Pekerja Migran Indonesia {PMI} dan perlindungan hukum bagi mereka,” ujar Nur Azizah Rahmanawati di Bale Soepomo Lantai III Kemenkumham Provinsi Banten.

Nur Azizah menyebut Pekerja Imigran Indonesia adalah Pahlawan Perekonomian atau yang disebut Pahlawan Devisa Negara, Mereka berjuang keras di Negara-negara Asing untuk mengirimkan remitan yang sangat berarti bagi keluarga dan masyarakat di tanah air. Namun, di balik perjuangan mereka, terdapat Tantangan dan Resiko Hukum yang tidak bisa diabaikan.

“Pekerja Migran Indonesia menghadapi berbagai tantangan dan resiko, baik sebelum berangkat maupun saat berada di negara tujuan. Penting bagi semua pihak, termasuk Pemerintah, lembaga terkait, dan masyarakat, untuk bekerja sama dalam menciptakan sistem perlindungan yang lebih baik bagi seluruh PMI,” jelasnya.

Dengan mengundang Peserta dari pihak LPK Wahana Danau Indah, turut hadir memberikan materi Nara Sumber Bpk. Dadang Munandar, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian dan Muhammad Iqbal, Penyuluh Hukum Muda pada BP2MI (Humas Kemenkumham Banten)

Disisi lain Media busernet.co.id saat mewancarai Pihak LPK Wahana Danau Indah Ifah Mastufah Selaku Pendiri LPK Mengatakan Bahwasanya LPK ini berdiri sejak lama dan LPK tersebut sudah memiliki ijin resmi dari pihak Pemerintah diantaranya

1. Dari Pihak Kementrian Ketenagakerjaan Tentang Izin Penyelenggaraan Pemagangan Di Luar Negeri Oleh Pihak LPK Wahana Danau IndahImg 20240921 Wa0011

2. Dari Pihak Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Tentang Perijinan Berusaha Berbasis Risiko.

LPK Wahana Danau Indah Terletak di Kp. Kubang Prapatan RT. 017/004 Ds. Labuan Kecamatan Mancak Kabupaten Serang Propinsi Banten.

LPK Tersebut saat ini ada 3 ruangan kelas terdiri dari 70 Calon Pekerja Migran Indonesia berasal dari berbagai Daerah yang sedang mengikuti pelatihan sebelum berangkat ke Negara tujuan.

Diakhri wawancara dengan pihak media busernet Ifah Mastufah mengatakan selain mendirikan LPK ada keinginan yang sangat serius yakni ingin mendirikan sebuah pendidikan Berbasis Bahasa Asing dilahan miliknya, semoga ada pihak pihak terkait yang bisa membantu keinginannya tersebut. Mengingat Tingkat Pendidikan Berbasis Bahasa Asing Jarang Kita Temukan. Ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *