Mario
BuserNet.co.id

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Sispamkota

hepisuhara212
6
×

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Sispamkota

Sebarkan artikel ini
Img 20240921 Wa0041

Busernet.co.id//Lampung Utara – Dalam upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada Pilkada 2024, Polres Lampung Utara melaksanakan kegiatan latihan simulasi Sistem Keamanan Perkotaan (Sispamkota) di Lapangan Mapolres dan Kantor KPU Kabupaten setempat, Sabtu (21/9/24).

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M. Si. menyampaikan, kegiatan ini merupakan gambaran kedepan apabila akan ada aksi masyarakat yang tidak menerima akan hasil Pilkada dan personil Polres Lampung Utara sudah siap untuk melakukan pengamanan.

“Dengan perkembangan dinamika dilapangan, maka sangat diperlukan kesiapsiagaan pengamanan Pilkada agar situasi harkamtibmas di kabupaten Lampung tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Utara, kegiatan Sispamkota merupakan rangkaian simulasi Tactical Floor Game (TFG) sesuai situasi kerawanan sebenarnya dalam rangka kesiapan Polres Lampung Utara dan Instansi terkait dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Utara.

“Latihan simulasi Sispamkota ini merupakan upaya dari Polres Lampung Utara untuk memastikan kesiapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024,” ujar Kapolres AKBP Teddy.

Kedepannya Kapolres AKBP Teddy Rachesna meminta kepada seluruh personel dalam setiap tahapan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Lampung Utara tidak Underestimate. (*)

Hepi suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *