Mario
Info Pemerintahan

Ruas Jalan Warat Menuju Desa Ngampang Mas, Persis Kali Mati

busernett88
30
×

Ruas Jalan Warat Menuju Desa Ngampang Mas, Persis Kali Mati

Sebarkan artikel ini
Img 20240918 Wa0073

MATIM, busernet.co.id || Sudah 5 tahun warga Desa Ngampang Mas, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), mengeluhkan ruas jalan yang kondisinya seperti kali mati.

Warga juga mengeluhkan jalanan dipenuhi bebatuan besar yang terangkat berserakan diatas badan jalanan serta mengeluhkan jalan licin akibat lumpur saat musim hujan lalu berdebu saat kemarau.

Hasil pantauan tim busernet dilokasi ruas jalan belum lama ini, terdapat disepanjang ruas jalan dari Warat sampai diujung desa ngampang mas, ruas jalan tersebut sudah tak berbentuk jalanan lagi, melainkan berbentuk kali mati. Selain terdapat bebatuan besar yang berserak diatas badan jalanan, juga terdapat tanah berlubang, miring dan menanjak, karena batu Telford terguling terangkat keluar.

Dan kondisi jalan rusak parah seperti itu, tidak hanya terdapat pada ruas jalan menuju desa Ngampang mas, kondisi serupa juga ditemui pada 159 desa diseluruh kecamatan se- Kabupaten Manggarai Timur, ntt.

Beberapa warga desa Ngampang mas, yang nama mereka tidak diberitakan saat ditemui tim busernet baru baru ini mengatakan, bahwa rusak jalan tersebut sudah 5 tahun belum pernah disentuh alias tidak diperhatikan oleh pemerintah kabupaten.

“Iya Pak, ruas jalan ini merupakan ruas jalan kabupaten, namun sudah 5 tahun tidak pernah diperhatikan oleh pemkab matim. Sehingga kondisi kerusakannya semakin parah seperti ini.” papar mereka.

Akibat ruas jalan rusak parah ini ungkap mereka (warga red), setiap pengendara baik mobil maupun pengendara roda dua yang melintas ruas jalan ini, harus berekstra hati hati, karena rawan kecelakaan.” ujar mereka.

Hingga berita ini dinaikan, Kadis PUPR Matim NTT, belum berhasil dikonfirmasi, lantaran nomor seluler miliknya, tidak dapat dihubungi. (tim busernet biro manggarai raya ntt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *