Mario
Uncategorized

MWCNU Banyuanyar, Sowan Pengasuh Darul Ulum Jombang, Ada Apa

busernett88
52
×

MWCNU Banyuanyar, Sowan Pengasuh Darul Ulum Jombang, Ada Apa

Sebarkan artikel ini
Img 20240912 Wa0025

PROBOLINGGO, busernet.co.id || Jajaran Pengurus Syuriyah MWCNU Kecamatan Banyuanyar Probolinggo sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Paterongan Jombang. Rabu (11/09/2024).

Rombongan Pengurus Syuriyah MWCNU Banyuanyar diterima langsung oleh KH. Kholili Bin Dahlan Bin Kholil Al-Juraini Pengasuh PP Darul Ulum.

Selain Silaturahim, jajaran Syuriah MWCNU Banyuanyar bermaksud menyambung sanad keilmuan, memperkuat Ijazah Istighosah NU yang sudah dilazimkan oleh warga Nahdliyyin.

KH.Kholil Dahlan merupakan generasi ke 3 dari Pendiri PP Darul Ulum, KH. Romli Tamim yang mencetuskan Aurod Istighosah NU atau Shohibul Istighosah.

Pada kesempatan tersebut, KH. Kholil Dahlan menjelaskan susunan aurod istighosah NU, diambil dari muqoddimah aurod atau wirid Thoriqoh Qodiriyah An Naqsabandiyah.

*Jadi, meskipun ini wiridnya Thoriqoh Qodiriyah An Naqsabandiyah, namun sudah digeneralisir dapat diamalkan oleh Masyarakat Umum”. Tutur KH. Kholili.

“Kemudian pada Muktamar Cipasung KH. Ikhlas Rukyat, Aurod ini di lazimkan menjadi sebuah tradisi istighosah, yg biasa dilakukan setiap kegiatan Lailatul Ijtima’ “.Tambahnya

Setelah Sowan Ke Pengasuh PP Darul Ulum Jombang, Rombongan melanjutkan kegiatan Ziarah Maqbarah pendiri Nahdlatul Ulama, KH. Hasyim Asy’ari, Gusdur dan KH. Wahab Hasbullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *