Mario
Pendidikan

UPT SDN Bengras Dalam Memperingati Bulan Maulid Nabi Besar Muhamad, SAW, Laksanakan Panjang Mulud

busernett88
30
×

UPT SDN Bengras Dalam Memperingati Bulan Maulid Nabi Besar Muhamad, SAW, Laksanakan Panjang Mulud

Sebarkan artikel ini
Img 20240907 165655

BANTEN, busernet.co.id || Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) UPT SDN Bengras Mengadakan Kegiatan Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Dengan Tema : Kita Tingkatkan Iman & Taqwa Serta Pererat Ukhuwah Islamiyah. Sabtu (07/09/2024).

Kegiatan Panjang Mulud ini diadakan oleh Paguyuban SDN Bengras yang mana Orang Tua Wali Murid SDN Bengras Selain Memeriahkan Acara di Bulan Maulid sekaligus Mempererat Tali Solaturahmi Antara Orang Tua Wali Murid dan Seluruh Dewan Guru SDN Bengras.

Lomba ini diikuti oleh beberapa kelompok yang terdiri dari gabungan siswa SDN Bengras dan orang tua Wali Murid. Para siswa berlomba menghias dan mengemas Panjang Mulud yang mereka buat semenarik mungkin.

Dalam Kesempatan ini Turut Hadir Pengawas Pendidikan Bpk. Samsuri, M.Pd dan Koordinator Pengawas Ibu. Pupun Kurniasih. M.Pd.

Kegiatan Panjang Mulud Dibuka Oleh Kepala Sekolah SDN Bengras Ibu. Maghfuroh dalam penyampaiannya Maghfuroh berpesan lomba Panjang Mulud ini digelar dalam rangka menghidupkan tradisi masyarakat Bengras Kecamatan Anyar Kabupaten Serang, serta bukan hanya berlomba lomba dalam perlombaan saja melainkan tetap menyatukan visi dan misi saling keterkaitan antara orang tua wali murid dan Dewan Guru SDN Bengras.

Dilain Kesempatan dalam sambutannya Bpk. Samsuri, M.Pd Menyampaikan Mengucapkan Banyak Banyak Terima Kasih Kepada Paguyuban Orang Tua Wali Murid SDN Bengras Yang Sangat Antusias Dalam Kegiatan Panjang Mulud ini.

“Panjang Mulud merupakan tradisi masyarakat Anyar Kabupaten Serang. Sekolah Dasar Negeri Bengras berada di wilayah Kecamatan Anyar Kabupaten Serang Propinsi Banten. Oleh karena itu, kami pun ingin melestarikan tradisi Panjang Mulud ini. Makanya, SDN Bengras menggelar lomba Panjang Mulud,” kata Maghfuroh yang merupakan Kepala Sekolah.

“Lomba Panjang Mulud ini Baru Pertama kali dilaksanakan di SDN Bengras Anyar karena merupakan program tahunan Kesiswaan,” ujarnya.

Senada dengan Maghfuroh, Novi Selaku Guru SDN Bengras juga menjelaskan bahwa dalam lomba Panjang Mulud ada nilai pembelajaran yang dilakukan oleh peserta didik.

“Kita harus melestarikan tradisi Panjang Mulud di Kecamatan Anyar Kabupaten Serang. Dalam lomba Panjang Mulud ini ada nilai pembelajarannya. Didalamnya ada pelajaran seni.

Sekadar diketahui, yang menjadi juri dalam lomba ini adalah Pengawas Pendidikan Kecamatan Anyar Bpk. Samsuri. M.Pd dan Ibu. Pupun Kurniasih. M.Pd.

Arakan Panjang Mulud di Mulai Start Dari Halaman SDN Bengras Ke Jalan Raya Kp. Bengras Kembali Ke Kp. Jaha dan Kembali Ke SDN Bengras, Kemudian Hiasan dan Isi Panjang Mulud Dibagikan Ke Pesantren, Masyarakat dan SDN Jaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *