Mario
Info Daerah

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan terima audiensi Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan

busernett88
24
×

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan terima audiensi Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini
Img 20240906 Wa0080

Padangsidimpuan, busernet.co.id // Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP terima audiensi Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan di Ruang Audiensi Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Kamis (5/9/24).

Dalam audiensi tersebut, Pj. Wali Kota didampingi Kepala Bagian Kesra, bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan mewakili Kepala Dinas Kominfo.

Ketua Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan, Rahmat Haholongan Pohan, mengatakan bahwa kunjungannya adalah untuk mempererat silaturahmi dengan Pj. Wali Kota.

Dikatakannya, organisasi yang saat ini dipimpinnya bergerak di bidang kesenian tersebut akan terus berkolaborasi dan bersinergi mendukung penuh visi dan misi Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Pj. Wali Kota, karena disela-sela kesibukannya masih menyempatkan diri untuk menerima kunjungan dewan kesenian kota Padangsidimpuan.

Memanggapi itu, Pj. Wali Kota menyambut baik kunjungan tersebut. Menurutnya, bentuk promosi daerah salah satunya ialah melalui kesenian.

Oleh karenanya dibutuhkan kolaborasi yang baik antar Pemerintah Daerah bersama para pelaku seni.

“pada prinsipnya kami selalu memberikan dukungan kepada setiap organisasi di Kota Padangsidimpuan, agar kita dapat saling bersinergi mewujudkan visi dan misi Kota Padangsidimpuan” ujarnya.

Dikesempatan itu, Bapak H. Timur Tumanggor juga berharap Dewan Kesenian bisa bersama-sama berkolaborasi membangkitkan kesenian di Kota Padangsidimpuan.

Tak hanya itu, guna menggairahkan kembali kesenian sebagai kearifan lokal, ia meminta dewan kesenian melalui Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan untuk mengadakan kegiatan kesenian di Alaman Bolak Padang Nadimpu.

“Kita juga sedang merencanakan untuk mengadakan kegiatan kesenian di Alaman Bolak, baik itu di malam minggu atau dirangkai dengan kegiatan car free day, guna memberikan kesempatan kepada masyarakat kuususnya generasi muda untuk menampilkan pertunjukkan, seni” terang Bapak H. Timur Tumanggor.

Ia berharap dengan di adakannya kegiatan pentas seni ini, dapat menarik wisatawan baik dalam maupun luar daerah.

“Selain itu, agenda pertunjukan seni yang tak harus menunggu event tahunan ini seperti HUT Pemko juga dapat membuat ekonomi masyarakat semakin bertumbuh.” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *