Mario
Info Daerah

Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 tiba di Padangsidimpuan

busernett88
23
×

Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 tiba di Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini
Img 20240904 Wa0606

Padangsidimpuan, busernet.co.id // Acara kirab ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PON XXI Aceh-Sumut, dan diharapkan dapat memberikan semangat sekaligus meningkatkan antusias masyarakat untuk mendukung kegiatan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Disambut oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Mohd. Ary Janaidi DP. Lubis, SE, MM, di Jl. Sudirman, Kel. Losung Batu, depan RS TNI AD Padangsidimpuan, Rabu (4/9/24) untuk selanjutnya diarak menuju lokasi upacara di Alaman Bolak Padang Nadimpu.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim, pendamping dan pasukan kirab obor PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 di Bumi Dalihan Natolu, Kota Padangsidimpuan.

Beliau juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Panitia besar PON XXI yang telah memilih Kota Padangsidimpuan sebagai salah satu perlintasan kirab Api PON XXI.

“Kami tersanjung dan bangga atas kepercayaan ini, ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami, warga Kota Padangsidimpuan dapat turut ambil baguan dalam momen bersejarah ini,” ungkap Bapak H. Timur Tumanggor.

Ia juga menyampaikan bahwa, obor api PON ini bukan sekedar nyala api tetapi menggambarkan semangat yang terus menyala dalam diri setiap atlet dan masyarakat Indonesia, pesan tentang sportivitas, semangat kompetensi yang sehat serta tekad untuk menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan diantara seluruh anak bangsa.

Dikesempatan itu, Bapak H. Timur Tumanggor menyampaikan, sebanyak 12 orang putra-putri terbaik Kota Padangsidimpuan yang sudah diberangkatkan untuk bergabung dengam kontingen Provinsi Sumatera Utara, yakni;

1. Dodi H. Chaniago dari Cabang Olahraga (Cabor) gulat.
2. Fadli Ardiansyah dari cabor judo.
3. Wahyudi Sihotang dari cabor tinju.
4. Rinaldi Halomoan dari cabor Tarung drajat.
5. Anindiya Rakhima dari cabor senam.
6. Yudi Kurniawan dari cabor gateball.
7. Grecia Marjorie dari cabor renang.
8. Mahbul Mutahrrik dari cabor sepak bola
9. Gilbert Grenwino dari cabor baseball.
10. Lily Ervina Pasaribu dari cabor Hockey outdoor
11. Lestari Herayani dari cabor hockey indoor, dan
12. Ahmad Hatoguan dari cabor tinju.

“Kepada seluruh atlet putra-putri terbaik Kota Padamgsidimpuam, atas nama pribadi dan masyarakat Kota Padangsidimpuan saya mengucapkan selamat bertanding, doa kami menyertai, tetap semangat pantang menyerah, bermain dengan hati dan penuh dedikasi, semoga dapat menorehkan prestasi terbaik dan tentunya menjadi kebanggan Kota Padangsidimpuan” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *