Mario
Info Daerah

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan

busernett88
29
×

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan

Sebarkan artikel ini
Img 20240830 Wa0074

Tapanuli Selatan , busernet.co.id // Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Gus Irawan Pasaribu SE, AK, MM, CA dan Jafar Syahbuddin Ritonga, MBA, DBA resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (29/8/2024).

Pasangan Gus Irawan dan Jafar Syahbuddin menjadi pasangan calon terakhir yang menyerahkan formulir pendaftaran untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan 2024.

Pantauan metro-online.co dilapangan, sebanyak 12 partai pengusung dan ribuan massa pendukung, simpatisan dan relawan turut ikut mengantarkan pasangan Gus Irawan – Jafar Syahbuddin mulai dari kediaman Almarhum orang tua Gus Irawan di Kota Padangsidimpuan menuju kantor KPU Kabupaten Tapanuli Selatan di Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Adapun 12 partai pendukung tersebut diantaranya, Partai GOLKAR, GERINDRA, PDI Perjuangan, PAN, NASDEM, PPP, HANURA, PKN, PKB, DEMOKRAT, PKS dan PSI.

Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Selatan Zulhajji menjelaskan bahwa proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini berlangsung sesuai dengan peraturan dan jadwal pencalonan.

“Pada hari pertama, yaitu tanggal 27 Agustus, tidak ada pendaftar. Namun, pada tgl 28 dan hari ini 29 Agustus 2024, kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sudah mendaftar.

Kami berterima kasih kepada pasangan calon yang telah mendaftar dan sudah menyerahkan dokumen pendaftaran,” ucap Zulhajji.

Lebih lanjut, Zulhajji menyampaikan, dokumen pendaftaran telah diterima, dan pasangan calon juga telah menerima surat pengantar untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan mulai 31 Agustus hingga 2 September 2024 di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

“Kami menghimbau pasangan calon untuk menjaga kesehatan karena ada beberapa item pemeriksaan yang harus dilalui,” tambahnya.

Sementara Pasangan Gus Irawan Pasaribu dalam konferensi persnya menyatakan, seluruh dokumen pendaftaran menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati telah diterima KPU Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Tadi semua proses sudah berlangsung, kemudian pendaftaran kami, semua dokumentasinya sudah diterima lengkap oleh KPU Tapsel yang juga tadi disaksikan Bawaslu Tapsel,” jelas Gus Irawan yang didamping wakilnya Jafar Syahbuddin usai mendaftarkan diri ke KPU Tapsel, Kamis (29/8/2024).

Dalam kesempatan ini juga Gus Irawan menyampaikan permohonan maaf, jika dalam proses pendaftaran dirinya dengan Jafar Syahbuddin ke KPU banyak aktivitas yang terganggu, terutama arus lalulintas yang menjadi macet.

Tidak itu saja Gus Irawan juga menceritakan motivasinya mengikuti kontestasi Pilkada Tapsel 2024, disebabkan adanya dorongan dan tanggungjawab sebagai putra daerah yang sangat prihatin akan perkembangan daerah Tapsel dalam kurunbeberapa tahun ini.

Selain adanya dukungan dan keputusan rapat keluarga dan penugasan dari partai untuk mensukseskan program-program Prabowo-Gibran nantinya.

Ia juga menyatakan kalau dirinya memiliki rasa tanggungjawab sebagai putra daerah yang sangat prihatin melihat akan perkembangan daerah Tapsel dalam kurun beberapa tahun ini.

“Disamping itu saya juga merasa memiliki paling tidak pengalaman panjang dan juga memiliki networking, sehingga kemudian saya menerima penugasan dari partai dan juga menerima rapat keputusan keluarga, akhirnya dengan Bismillah saya menerima untuk mengabdikan diri Tapsel,” ungkap Gus Irawan

“Saya berkeyakinan dengan pengalaman dan jaringan dan hubungan seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Tapsel, maka kami berkeyakinan bisa bangkit kembali untuk menuju Tapsel yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *