Mario
Uncategorized

Tri Rismaharini Putuskan Mundur dari Jabatannya sebagai Menteri Sosial

busernett88
90
×

Tri Rismaharini Putuskan Mundur dari Jabatannya sebagai Menteri Sosial

Sebarkan artikel ini
Img 20240829 Wa0248

Probolinggo, busernet.co.id // Tri Rismaharini akan segera mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial (Mensos) RI. Hal ini dilakukan karena dirinya ditunjuk oleh PDI Perjuangan untuk maju dalam kontestasi PILKADA Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Risma usai ziarah ke makam sunan Bungkul pada Kamis, (29/08/2024).

“Insyaallah besok, saya minta waktu pak Pesiden untuk mengundurkan diri.” Ungkap Risma saat ditemui awak media.

Lanjut Risma, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan pilihan kepadanya untuk mundur atau tidak. Namun, dia tetap memilih untuk melepas posisinya saat maju Pilkada Jatim.

“Memang di aturan tidak diatur, tapi saya akan mengundurkan diri. Dan itu kewenangan Presiden, saya diberikan mundur atau tidak,” kata Risma.

Risma akan menyampaikan pengunduran dirinya secara langsung kepada Presiden Jokowi. Sebab, sebelumnya ia dipanggil menghadap saat diberi jabatan tersebut.

“Saya besok akan ngadep beliaunya, . Karena dulu saya jadi menteri juga dipanggil, saya juga akan menghadap beliaunya untuk menyerahkan pengunduran diri saya,” ujarnya.

Sebelum mendaftar sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Jatim ke KPUD Jatim, Tri Risma harini menyempatkan ziarah ke Makam Sunan Bungku Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *