Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Dinsos Kabupaten Probolinggo Monitoring Penyaluran PKH Plus Jatim

busernett88
46
×

Dinsos Kabupaten Probolinggo Monitoring Penyaluran PKH Plus Jatim

Sebarkan artikel ini
Img 20240828 Wa0154

Probolinggo, busernet.co.id // Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) penyaluran PKH Plus Jatim di Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Rabu (28/0824). Bertempat di Kantor Kecamatan Tiris Probolinggo.

Monev ini dilakukan oleh staf bidang perlindungan dan jaminan sosial Ibu Sari dan Korkab PKH Kabupaten Probolinggo Untung Rasmiadi.

Sebanyak 242 KPM PKH Plus Jatim yang ada diwilayah Kecamatan Tiris menerima bantuan tunai senilai 500 ribu.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh KPM Lansia bagi kondisi fisiknya masih memungkinkan untuk dihadirkan ke Kantor Kecamatan.

Sementara bagi lansia yang sakit atau tidak memungkinkan untuk hadir, bisa diwakilkan atau dikuasakan ke keluarga yang lain dalam 1 KK.

Selain itu, pasca penyaluran PKH Plus Jatim, Staf Dinas Sosial dan Korkab PKH melakukan pembinaan terhadap seluruh SDM PKH Kecamatan Tiris.

Dalam kesempatan tersebut Ibu KASI mengingatkan agar SDM PKH kecamatan Tiris selalu mematuhi Kode etik dan selalu menjaga kekompakan.

“Saya berharap teman teman terus bekerja dengan baik, dan membantu Pemerintah Daerah untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Probolinggo.”Ujar Ibu Sari Selaku Kasi Bidang Linjamsos Dinas Sosial.

Lanjut Ibu Sari, Jadikan Progam Unggulan Pemerintah yakni PKH ini, untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan akses keluarga miskin terhadap pendidikan dan layanan kesehatan di Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu Koordinator PKH Kabupaten Probolinggo Untung Rasmiadi menyampaikan agar SDM PKH selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam melaksanakan tugas sebagai SDM PKH.

“Jangan pernah meninggalkan untuk berkomunikasi dengan pemerintah setempat, agar bekerja lebih nyaman dan juga aman” Ungkap Untung.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program perlindungan sosial yang diterapkan di Indonesia dengan tujuan membantu keluarga miskin untuk meningkatkan kesejahteraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *