Mario
Info Daerah

Kelompok Mahasiswa KKN Desa Brumbungan Lor Merancang Alat Spinner Minyak

busernett88
384
×

Kelompok Mahasiswa KKN Desa Brumbungan Lor Merancang Alat Spinner Minyak

Sebarkan artikel ini
Img 20240826 Wa0078

Probolinggo, busernet.co.id // Sejumlah kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Panca Marga Probolinggo

melakukan sosialisasi tentang Pemanfaatan Alat Spinner Minyak kepada warga Desa Brumbungan Lor, Senin (26/08/2024)

Sosialisasi bertujuan untuk mengetahui tentang Spinner Minyak yang mana spinner merupakan mesin yang bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak dan air pada makanan tertentu.

Acara sosialisasi tersebut menghadirkan ibu Kader Posyandu, PKK dan Pelaku UMKM Desa Brumbungan Lor.

Hal yang menarik dalam acara sosialisasi tersebut adalah narasumber nya berasal dari mahasiswa KKN Desa Brumbungan Lor yaitu Anila Ifana, Hidayati Dwi Lestari dan Dwi Riski Nurdianto.

Mereka menyampaikan bahwa Spinner sangat membantu bagi pelaku usaha olahan makanan gorengan seperti bawang goreng, keripik buah, keripik umbi-umbian, keripik pisang, keripik tahu, keripik tempe, abon dan lain-lain. “Tutur salah satu narasumber”

Bapak Haryono, M.T selaku Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL ) memberikan apresiasi luar biasa kepada mahasiswa nya karena ilmu yang didapat di bangku perkuliahan bisa diberikan kepada warga Desa Brumbungan Lor yang mana hal tersebut sebagai salah satu Tridharma Perguruan Tinggi, “tuturnya”

Hal senada juga disampaikan oleh Febri Wicaksono sebagai Koordinator Desa (Kordes).

Febri menyampaikan kepada awak media bahwa sosialisasi tersebut sebagai salah satu program kerja dari kelompok KKN di Desa Brumbungan Lor, “ucapnya”

Acara sosialisasi tersebut bukan hanya dalam bentuk materi saja tetapi langsung praktek penggunaan nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *