Mario
Info Daerah

Ponpes Tarbiyatul Islamiyyah Gending, gelar Ruqyah Massal

busernett88
80
×

Ponpes Tarbiyatul Islamiyyah Gending, gelar Ruqyah Massal

Sebarkan artikel ini
Img 20240825 Wa0290

Probolinggo, busernet.co.id // Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Desa Sumberkerang RT 02 RW 04 Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, gelar pengobatan Qurany atau yang lebih dikenal dengan Ruqyah Massal pada Minggu (25/08/2024).

Pengasuh Pesantren Gus Muhammad Imron Firdaus sengaja mengundang Pengurus Cabang Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Probolinggo untuk mengadakan pengobatan melalui metode Al-Qur’an untuk segenap santri, dewan guru, dan masyarakat sekitar pondok tersebut.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB diawali dengan pembukaan, pembacaan Ratib Al Haddad, lanjut sambutan Pengasuh Pesantren dan ketua PC JRA Kabupaten Probolinggo, serta pelaksanaan Ruqyah hingga berakhir pada pukul 17.15 WIB.

Gus Muhammad Imron Firdaus dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh team JRA yang berkenan Hadir di pondoknya tersebut.

“Terimakasih kepada H. Qosim selaku Ketua PC JRA dan anggotanya yang sudah hadir disini, untuk melaksanakan ruqyah Massal di pondok ini”. Ungkap Gus Imron.

Sementara itu Ketua PC Jam’iyah Ruqyah Aswaja Kabupaten Probolinggo, mengatakan AlQur’an adalah obat yang pertama dan Utama bagi ummat Islam.

“Kalau kita sakit kepala, biasanya langsung pergi beli obat, mulai sekarang, jangan dulu, semestinya kita berobat dengan Al Qur’an dahulu, ambil air minum, lalu bacakan ayat ayat Allah semisal surat Al Fatihah, niatkan untuk kesembuhan penyakit kita, insyaallah atas izin Allah sembuh.” Ungkap H. Qosim.

“Inilah tuntunan yang diajarkan agama kita, kita harus yakin bahwa Allah SWT sudah mengabarkan kepada kita dalam Al Qur’an, bahwa Allah menurunkan Al Qur’an sebagai Syifa’ (obat) bagi yang sakit.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *