Mario
Info Daerah

Mengejutkan, Bayi Baru Lahir Ditemukan Hidup di Pinggir Kos-kosan Watampone

busernett88
65
×

Mengejutkan, Bayi Baru Lahir Ditemukan Hidup di Pinggir Kos-kosan Watampone

Sebarkan artikel ini
Img 20240825 Wa0204

BONE, busernet.co.id // Seorang bayi laki-laki baru lahir ditemukan tergeletak di samping sebuah kos-kosan di Lingkungan Laccokkong, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sabtu (24/08/2024) malam.

Penemuan ini terjadi sekitar pukul 22.50 WITA, sebagaimana tercatat dalam Laporan Polisi Nomor LP/12/VIII/2024/SPKT/RES BONE.

Hasbullah, saksi mata dalam kejadian ini, menyatakan kepada polisi, “Saya keluar rumah hendak membeli rokok. Tiba-tiba saya mendengar suara tangisan bayi.”

Bersama tetangganya, Anti, Hasbullah kemudian menemukan bayi tersebut. Anti, yang pertama kali menggendong bayi itu, menjelaskan, “Bayi laki-laki itu masih hidup, posisinya miring ke kiri. Ari-arinya belum terpotong dan ada luka lecet di bagian belakang kepalanya.”

Bayi tersebut segera dibawa ke RSUD Tenriawaru Bone untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah S.I.K, M.H,. melalui Plt. Kasi Humas Polres Bone Iptu Rayendra Muchtar, S.H, mengatakan, “Kami sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas orang tua bayi. Kami mengimbau masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk melapor.”

Pihak kepolisian menegaskan bahwa pembuangan bayi merupakan tindak pidana.

“Kami menghimbau masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” tambahnya.

Bayi tersebut kini dalam kondisi stabil dan mendapat perawatan intensif. menangani luka di kepala bayi dan kondisinya aman

Polres Bone mengajak warga untuk bersama-sama mencegah kejadian serupa di masa mendatang dan mengingatkan pentingnya kepedulian sosial dalam masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *