Mario
Info Daerah

Direktur Sosialisasi Dan Kampanye KPK RI: “Kampanye Ber-KB Adalah Salah Satu Kampanye Yang Berhasil Di Tingkat Nasional”

busernett88
46
×

Direktur Sosialisasi Dan Kampanye KPK RI: “Kampanye Ber-KB Adalah Salah Satu Kampanye Yang Berhasil Di Tingkat Nasional”

Sebarkan artikel ini
Img 20240822 Wa0352

Lebak Banten, busernet.co.id // Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar program Jelajahi Negeri Bangun Anti Korupsi Roadshow BUS KPK 2024 secara nasional Bus Antikorupsi telah dijadwalkan menjelajahi 6 Provinsi, 24 kabupaten dan 12 kota di Indonesia dengan jarak tempuh yang dilalui mencapai 2.497 kilometer, Provinsi Banten merupakan salah satu provinsi yang masuk dalam jadwal, sementara itu daerah yang akan dijelajahi di Provinsi Banten adalah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Rangkaian kegiatan Roadshow BUS KPK di Kabupaten Lebak adalah Sosialisasi Anti Korupsi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 – 25 Agustus 2024.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak, Kamis (22/08/2024) dilakukan pembukaan kegiatan secara resmi yang dihadiri oleh Pejabat KPK RI, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Pj. Bupati Lebak dan jajaran Forkopimda Lebak, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebak serta undangan lainnya.

Salah satu rangkaian kegiatan Pembukaan Roadshow tersebut adalah kunjungan ke stand pelayan KB gratis yang dilakukan DP3AP2K Kabupaten Lebak yang bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Banten.

Selepas membuka seremoni acara pembukaan di Pendopo Kabupaten Lebak, Direktur Sosialisasi Dan Kampanye KPK RI , Amir Arief, S.ST., SH., M.Si., Ak., CA., CFE. didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Pj Bupati Lebak, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebak, Sekretaris Daerah (Sekda).

Lebak beserta Kepala DP3AP2KB dan rombongan singgah meninjau pelaksanaan pelayanan KB yang menggunakan BIS Pelayanan dan Mobil Mocuga sebagai tempat pelayanannya.

Di sela-sela peninjauan, Amir sempat berdikusi dengan petugas pelayanan perihal proses pelayanan, sasaran dan lain-lain, namun ada hal yang menarik ditengah diskusi singkat tersebut, Amir menyampaikan bahwa sesuai dengan momen kegiatan Kampanye dari KPK dia menyatakan bahwa kampanye ber KB merupakan salah satu kampanye yang dinilai berhasil secara nasional, menurut nya capaian peserta KB di tingkat nasional terus meningkat sejalan dengan kampanye yang telah dilakukan oleh BKKBN melalui jaringan dan mitra-mitranya dengan berbagai strategi yang dilakukan.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari panitia penanggungjawab kegiatan Pelayanan Kb Gratis, Tati Rohaeti, SST, MM.

kegiatan pelayanan KB Gratis di perhelatan Roadshow Bus KPK tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 22 sampai 24 Agustus 2024 dengan target akseptor sebanyak 100 akseptor.

Sampai berita ini diturunkan tercatat sebanyak 44 Akseptor KB yang telah memanfaatkan layanan gratis tersebut, dari 44 akseptor tersebut sebanyak 36 akseptor Implan, 7 akseptor suntik dan 1 akseptor Kondom.

Tati berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, sukses dan bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *