Mario
Info Daerah

Dalam Memperingati HUT RI-79 KKM Kelompok 44 Mahasiswa Primagraha Adakan Rumah Baca

busernett88
29
×

Dalam Memperingati HUT RI-79 KKM Kelompok 44 Mahasiswa Primagraha Adakan Rumah Baca

Sebarkan artikel ini
Img 20240822 Wa0378

Kab Serang, busernet.co.id // Sejumlah mahasiswa  Universitas Primagraha Serang yang tengah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 44 yang diketuai oleh Sdr. Jaenudin dan selaku Dosen Pembimbingnya Bpk. Agung Setia Budi. S.Pd. MPd. di Desa Sindang Mandi, Kecamatan Anyar Kabupaten Serang membuat program Saung Baca “Saung Baca Kp. Garung”.

Program tersebut telah di Launching pada Rabu, 21 Agustus 2024 bertempat di Sanggar seni Budaya Kp. Garung Sipedang Desa Sindang Mandi dengan dihadiri oleh Kepala Desa, diwakili oleh Anggota BPD Bpk. Aang, Ibu. Omah dan Ibu. Lusi Staff Desa Sindang Mandi, Ibu. Ursy. SPd {Kepala Sekolah}, beserta Dewan Guru SDN Garung, dan Tokoh Masyarakat Bpk. Drs. M. Thohiri SA. MSi, Dalam Launching tersebut juga dihadiri juga oleh Masyarakat Kp. Garung Sipedang.

Ketua KKM Kelompok. 44 Sdr. Jaenudin menyebut dengan mengusung tema “Tingkatkan Literasi Cerdaskan Generasi di Abad 21” berharap “Saung Baca Kp. Garung” dapat meningkatkan minat baca masyarakat termasuk kalangan anak-anak sekitar.

“Harapan kami semoga dengan adanya saung baca ini kita bisa meningkatkan minat atau kebiasaan membaca semua kalangan, baik kalangan anak-anak maupun kalangan orang dewasa, serta semoga bisa menambah referensi bagi anak-anak sekolah,” ungkapnya, {Sindang Mandi, 21 Agustus 2024}
Adapun buku bacaan yang disumbangkan oleh Mahasiswa KKM sebanyak 77 Buku.

Kegiatan membaca nantinya akan mendatangkan keindahan dan kebahagiaan, karena wawasan dan pengetahuan menjadi luas, menjadi manusia yang bernilai.

“anak yang baik, budaya literatur seyogyanya di tanamkan sejak dini, anak – anak akan tumbuh dengan pola pikir yang baik, karakter yang baik melalui banyak membaca akan menyerap berbagai pengetahuan
Tanggapan Tokoh Masyarakat Bpk. Tohiri dengan adanya rumah baca yang disediakan oleh para Mahasiswa KKM sangatlah bagus dan membantu untuk anak anak terutama yang masih mengenyam Pendidikan Baik Pendidikan Dasar maupun Pendidikan lanjutkan, begitupun dari pihak Sekolah SDN Garung Rumah Baca tersebut sangat diharapkan sekali karena mengingat lokasi dari SDN Garung tidak Jauh dan dengan adanya rumah baca sangat membantu kegiatan belajar diluar Kegiatan sekolah, saya selaku Kepala Sekolah SDN Garung sangat mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Seluruh Mahasiswa KKM dari Universitas Primagraha Atas diadakannya Saung Baca untuk anak anak dan sangat membantu anak anak terutama anak didik saya mengingat kegiatan belajar mengajar di SDN Garung terbatas oleh waktu. Ujar Ursyi {Kepsek SDN Garung}.

PJS. Ds. Sindang Mandi saat dikonfirmasi Media busernet.co.id melalui via Telephone mengatakan dengan adanya Saung Baca yang di adakan oleh Mahasiswa KKM mengucapkan Banyak banyak terima kasih karena ini adalah sebuah program untuk meningkatkan kualitas anak-anak yang ada di desa Sindang Mandi serta memberikan motivasi bagi mereka dengan banyak membaca akan memberikan ilmu yang bermanfaat.

“Saung baca ini dibuat dengan tujuan untuk menghidupkan kembali minat baca buku yang sekarang sudah jarang diminati karna di era tekhnologi zaman modern adanya HP Android.

Artinya dengan perkembangan teknologi seperti goegle yang bisa diakses oleh anak-anak kita paling tidak dengan adanya fasilitas Saung Baca ini dapat menarik kembali hasrat kita untuk membaca buku karna membaca adalah investasi masa depan kita,” jelasnya.

Selain itu juga, PJS. Kades Sindang Mandi Munimi berharap semoga Saung Baca dapat menjadi taman bermain anak-anak khususnya yang ada di sekitar Kp. Garung Desa Sindang Mandi dimana mereka sambil membaca bagi anak-anak.

Untuk itu muda mudi maupun orang tua juga dapat ikut berperan aktif untuk melihat perkembangan anak-anak ini.

“Sesuai dengan moto kita “Membaca buku adalah jendela dunia, Buku adalah teman terbaik”.

Oleh karena dengan membaca kita sudah menambahkan pengetahuan bagi diri kita sendiri. Untuk itu, semoga Saung Baca tersebut dapat memberikan nuansa baru untuk anak-anak kita agar semakin giat membaca,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *