Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Jalannya Pelantikan Anggota DPRD Bulukumba

busernett88
41
×

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Jalannya Pelantikan Anggota DPRD Bulukumba

Sebarkan artikel ini
Img 20240819 Wa0254

BULUKUMBA, busernet.co.id // Ratusan personel Polres Bulukumba Polda Sulsel dan aparat gabungan diterjunkan untuk mengawal proses pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung DPRD Jl.Sultan Hasanuddin Kota Bulukumba pada Senin pagi 19 Agustus 2024.

Pengamanan dipimpin langsung AKP Andi Huseng, S.H Kabag Ops Polres Bulukumba, kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel yang terlibat, di halaman gedung DPRD Bulukumba.

Sebanyak 216 personel Polres Bulukumba dibackup 30 Anggota Kodim 1411/Blk ditambah Satpol-PP/Damkar dan Dishub, diturunkan untuk mengamankan prosesi pelantikan 40 anggota DPRD Bulukumba masa jabatan 2024–2029.

Penjagaan dan pengamanan ketat oleh petugas pengamanan dengan memeriksa semua tamu dipintu masuk.

Semua tamu undangan yang masuk harus melewati pemeriksaan alat detektor guna mendeteksi adanya benda-benda tajam dan benda yang mencurigakan lainnya.

Pengamanan dilakukan mulai dari pengaturan arus di jalan raya depan gedung DPRD oleh Personel Lantas dan Dishub, didalam gedung DPRD dan beberapa titik disekitar gedung DPRD Bulukumba.

Kabag Ops AKP Andi Huseng menuturkan bahwa pengamanan ini untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan, serta
dalam rangka menjamin serta memastikan kelancaran dan keamanan jalannya pelantikan anggota DPRD terpilih Kota Bulukumba.

“Polres Bulukumba dibackup dari TNi, Satpol-PP/Damkar dan Dishub diterjunkan untuk melakukan pengamanan secara menyeluruh, untuk memastikan kelancaran dan kemananan kegiatan.”Ujar AKP Andi Huseng.

“Pengamanan ini dilakukan di berbagai titik lokasi, termasuk area sekitar gedung DPRD serta didepan gedung DPRD untuk membantu kelancaran dan ketertiban lalu lintas.” Sambungnya.

“Alhamduliillah, seluruh proses pengamanan berlangsung aman, lancar dan kondusif, sejak dimulai kegiatan hingga prosesi berakhir.” Pungkasnya.

Didalam gedung paripurna DPRD Bulukumba, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M bersama jajaran Forkopimda dan kepala OPD lingkup Bulukumba, hadir mengikuti jalannya pelantikan anggota DPRD Bulukumba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *