Fb Img 1726909644059
Info Daerah

Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Anyar

busernett88
61
×

Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Anyar

Sebarkan artikel ini
Img 20240817 Wa0121

Anyar,kab serang, busernet.co.id // Panitia HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Anyar Kabupaten Serang Propinsi Banten menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 di Lapangan Pantai Paku Desa Anyar Kecamatan Anyar, Sabtu (17/08/2024).

Bertindak selaku Inspektur pada upacara pengibaran bendera ini adalah Camat Anyar Bpk. Imron Ruhyadi, STP, M.Si. Upacara ini diikuti oleh seluruh ASN se-Kecamatan Anyar, Unsur Linmas Desa, Guru PAUD/TK, Siswa SD, SMP/MTs, SMK, SMA dan MA serta undangan lainnya.

Tampak hadir juga 4 Anggota DPRD Kabupaten Serang Dapil Anyar, Kapolsek Anyar, AKP. Suhel. SH.MH, Danramil-2304 Kapten CBA. M. Khairudin, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Anyar Kabupaten Serang.

Tema yang diusung pada peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”

Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, diawali dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Camat Anyar, Imron Ruhyadi, STP., M.Si.

selaku Inspektur Upacara kepada petugas pembawa baki Paskibra { Byanca Queena Austin }, yang sebelumnya seluruh anggota Paskibra Kecamatan Anyar ini telah dikukuhkan dan kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih.

Urutan prosesi selanjutnya yaitu mengheningkan cipta diikuti oleh peserta upacara dan tamu undangan, pembacaan Pancasila Oleh Kapolsek Anyar, Pembacaan UUD 1945 Oleh Danramil Anyar teks proklamasi oleh Ketua APDESI

Selaku komandan upacara pengibaran bendera PELTU PRAYITNO dari Koramil-2034 Anyar. Bertindak sebagai Komandan Pleton Paskibra Ahmad Adriansyah siswa dari SMKN 1 Anyer Kec. Anyar, Pembawa Baki Byanca Queena Austin siswi dari SMKN 1 Anyer Kec. Anyar dan Pengibar Bendera M. Aqil Aghniya, M. Zaki Athari Kusumo, Heroni. ketiganya dari SMA AlBayan dan SMKN 1 Anyer Kec. Anyar.

Keseluruhan upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 di Kecamatan Anyar berlangsung dengan lancar, khidmat, dan penuh semangat.

Pelaksanaan Upacara ini berhasil membangkitkan rasa kebanggaan dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia, serta mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *